AKSI UNJUK RASA OLEH GEKANAS (GERAKAN KESEJAHTERAAN NASIONAL) KEPULAUAN RIAU AKSI UNJUK RASA OLEH GEKANAS (GERAKAN KESEJAHTERAAN NASIONAL) KEPULAUAN RIAU
Batam Kota, Rabu 21/08/2019 telah berlangsung kegiatan aksi unjuk rasa oleh GEKANAS (Gerakan Kesejahteraan Nasional) Kepulauan Riau, di Halaman Kantor Walikota Batam dan Kantor... AKSI UNJUK RASA OLEH GEKANAS (GERAKAN KESEJAHTERAAN NASIONAL) KEPULAUAN RIAU

Batam Kota, Rabu 21/08/2019 telah berlangsung kegiatan aksi unjuk rasa oleh GEKANAS (Gerakan Kesejahteraan Nasional) Kepulauan Riau, di Halaman Kantor Walikota Batam dan Kantor DPRD Batam Kelurahan Teluk Tering Kecamatan Batam Kota – Kota Batam, dengan jumlah massa +/- 700 orang dan penanggung jawab dari aksi tersebut adalah Sdr Edwin Harjono, SH.

Adapun yang menjadi tuntutan dalam aksi unjuk rasa tersebut yaitu Menolak Revisi UU No 13 tahun 2003 yang tolak kaum pekerja/buruh dan apabila melakukan revisi sebaiknya pemerintah melibatkan kaum buruh untuk merivisinya.

Sebelumnya untuk melaksanakan pengamanan tersebut, dilaksanakan Apel pelaksanaan yang di Pimpin oleh Kapolsek Batam Kota AKP RICKY FIRMANSYAH, SH. S.IK, MH selaku Perwira Pengendali.

Pada saat kegiatan tersebut berlangsung terlihat massa aksi membawa alat peraga berupa Spanduk bertuliskan Tolak Revisi UU No 13 tahun 2003 yang tolak kaum pekerja/buruh dan Ikat Kepala merah bertuliskan GEKANAS serta bendera SPSI.

Kemudian massa aksi di terima langsung oleh Walikota Batam H. M. Rudi, Ketua DPRD Kota Batam Bpk. NURYANTO, SH. MH dan Wakil DPRD Batam Bpk. HELMY HEMILTON, SH. MH, yang di dampingi oleh Kapolresta Barelang AKBP RAHMAT PRASETYO PURBOYO, SIK. MH, sambil massa aksi menyerahkan Petisi penolakan Revisi UU No 13 tahun 2003 untuk diteruskan kepada pemerintah pusat.

“GEKANAS” meminta kepada Lembaga Eksekutif dan Legislatif yakni Walikota Batam dan DPRD Kota Batam untuk menyampaikan aspirasi masyarakat pekerja di kota Batam khususnya dan provinsi Kepri umumnya kepada Presiden Republik Indonesia dan DPR RI di Jakarta atas penolakan revisi UU No.13/2003 tentang Ketenagakerjaan yang merugikan kaum pekerja/buruh.

Polsek Batam Kota

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *