Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polsek Nongsa Gelar Operasi Cipta Kondisi Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polsek Nongsa Gelar Operasi Cipta Kondisi
Polsek Nongsa mengadakan Operasi Cipta Kondisi (Cipkon), Sabtu (11/05/2019) malam sekitar pukul 21.30 Wib, operasi dipimpin oleh Kanit Reskrim Ipda Muhammad Hazaquan, S.Tr.K. Ketika... Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polsek Nongsa Gelar Operasi Cipta Kondisi

Polsek Nongsa mengadakan Operasi Cipta Kondisi (Cipkon), Sabtu (11/05/2019) malam sekitar pukul 21.30 Wib, operasi dipimpin oleh Kanit Reskrim Ipda Muhammad Hazaquan, S.Tr.K. Ketika ditemui awak media Ipda Muhammad Hazaquan mengatakan bahwa “Operasi ini sebagai wujud untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas dan tindak kejahatan serta mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif” .

Sebelum pelaksanaan, 9 orang personil Polsek Nongsa mengikuti apel persiapan guna mendapatkan pengarahan dan sasaran dalam kegiatan ini.

Sasaran dalam operasi ini yakni kendaraan roda dua dan roda empat, Curas, Curat, dan Curanmor, serta kepemilikan barang terlarang seperti senjata api, senjata tajam dan narkoba. Dalam pemeriksaan kendaraan bermotor, petugas memeriksa kelengkapan surat-surat dan juga bagian dalam kendaraan tersebut, yang dimungkinkan sebagai tempat penyimpanan barang terlarang yakni narkoba, senjata tajam maupun senjata api. Selama tiga jam operasi berjalan dengan aman dan lancar, petugas berhasil  mengamankan lima unit sepeda motor karena tidak dilengkapi surat surat dan tanda nomor kendaraan, sepeda motor yang diamankan dapat diambil pemiliknya di Polsek Nongsa, dengan membawa surat -surat kendaraan dan melengkapi atau memasang kembali tanda nomor kendaraan serta kelengkapan lainnya.

polsek nongsa