Antisipasi Gangguan Keamanan Jelang Pemilu, Polsek Sagulung Rutin Laksanakan Cipta Kondisi.

Menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif sudah menjadi tanggung jawab Polri pada umumnya dan Polsek Sagulung khususnya,  menjelang  Pemilu Legeslatif dan Presiden, bisa diatasi dengan menjalankan cipta kondisi untuk tutup celah dan peluang barang barang Ilegal masuk wilayah Polsek Sagulung.

Bertempat di Pertokoan Tunas Regency telah dilaksanakan giat Cipkon yang dikemukakan oleh Kapolsek Sagulung AKP.RIYANTO,S.H. dengan kuat personil 10 Orang gabungan  Sabhara, Intel, Reskrim dan Provos Polsek Sagulung, Rabu, (3/4/2019), Malam.

Sebelum pelaksanakan Cipkon Personil di App oleh Kapolsek Sagulung,  agar dalam menjalankan pemeriksaan baik terhadap orang maupun barang  bersikap sopan dan tinggalkan arogansi sebagai seorang petugas Polri, karena sudah tidak jamannya lagi, Polisi harus mampu dan bisa menunjukkan diri dengan Humanis kepada masyarakat sebagai penegak hukum yang melayani, menghayomi dan melindungi menuju polri yang Promoter.

Adapun sasaran giat cipkon yg dilaksanakan dengan  barang-barang bawaan pengemudi dan penumpang serta barang seperti: Handak, Sajam, Miras, Narkoba,  dan surat-surat atau benda lainnya yang mencurigakan serta Posko kemenangan yang ada diwilayah Polsek Sagulung.

Selama pelaksanaan cipta kondisi tidak ditemukan adanya Orang atau barang yang mencurigakan. Selanjutnya selesai apel konsolidasi Personil melanjutkan untuk laksanakan tugas tugas sesuai rengiat masing masing fungsi .

“Kami berusaha menutup celah dan kesempatan barang-berbahaya seperti keamanan agar tidak sampai masuk dan mengancam keamanan wilayah kami di Polsek Sagulung, selama kegiatan cipkon tidak ditemukan adanya barang terlarang maupun orang yang mencurigakan ” Ungkap Kapolsek Sagulung.

Disampaikan secara terpisah hal yang sama juga disampaikan Kanit Reskrim Polsek Sagulung IPTU SUPARDI . Kegiatan cipta kondisi ini adalah salah satu cara untuk mencegah tindak pidana dan menekan pelaggaran serta laka lantas, ” tegas Kanit Reskrim

Adapun tempa-tempat yang menjadi sasarna kegiatan Cipkon adalah wilayah pertokoan di Tunas Regency, Simpang Bascame, Kavling Seroja, Kavling Flamboyan, dan pertokoan Pasar Perumnas Sagulung, selama kegiatan berlangsung kondusif.

Kami berusaha menutup celah dan kesempatan barang-berbahaya  masuk ke dalam wilayah kami  sehingga  kamtibmas tetap terjaga, ” tutup Kapolsek Sagulung.

Comments are closed.