Antisipasi Kabut Asap, Polsek Bersama Puskesmas Belakang Padang Bagikan Masker untuk Masyarakat

Polsek Belakang Padang- Puskesmas dan Polsek Belakang Padang membagikan masker kepada masyarakat khususnya kepada para penguna jalan . Masker yang dibagikan merupakan langkah antisipasi dengan adanya kabut asap kiriman yang diakibatkan dari kebakaran hutan dan lahan. Sabtu (15/9/19)

Kegiatan pembagian masker ini berlangsung di jalan depan mapolsek dan pelabuhan kuning belakang padang.

Kepala Puskesmas melalui staf puskesmas belakang padang yang turut membagikan masker saat ditemui usai kegiatan mengatakan tujuan dari kegiatan pembagian masker tersebut untuk mencegah agar masyarakat jangan sampai terkena penyakit Infeksi Saluran Pernapasan Akut ( ISPA) karena saat ini sedang musim kemarau dan adanya asap akibat Kebakaran Lahan dan Hutan.

Kapolsek Belakang Padang Akp Ulil Rahim,S.Kom saat dihubungi mengatakan kegiatan pembagian masker ini bertujuan agar masyarakat sadar dengan situasi cuaca pada sekarang dicemari dengan kabut asap karena dampak kebakaran hutan dan lahan.

“Musim kemarau saat ini, sangat rentan terjadinya Karhutla yang dampaknya pada kesehatan seperti penyakit Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA), maka diminta agar mewaspadai peristiwa itu, apabila sudah mendapati gejala gejala ISPA agar segera berobat ke puskesmas terdekat dan mengajak masyarakat Belakang padang menjaga hutan dan lahan yang ada di belakang padang agar tidak terjadi kebakaran yang bisa mengakibat situasi semakin parah ” .tutupnya”.

Comments are closed.