ANTISIPASI KARHUTLA DI WILAYAH SAGULUNG, POLSEK MEMASANG SPANDUK HIMBAUAN

Rabu 07 Agustus 2019, Polsek Sagulung melaksanakan kegiatan antisipasi guna mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah hukum Polsek Sagulung yaitu dengan cara memasang spanduk himbauan untuk tidak melakukan pembakaran hutan atau lahan di beberapa titik lokasi kawasan hutan atau lahan.

Adapun lokasi yang dipasangkan spanduk himbauan tersebut adalah

  1. Kawasan hutan atau lahan di tembesi lestari / pondok tani
  2. Kawasan hutan atau lahan di simpang gas panaran Jl. Trans barelang pemadam kebakaran wilayah kota batam.
  3. Kawasan hutan / lahan belakang rutan tembesi

Dalam spanduk himbauan tersebut, dicantumkan sanksi pidana maksimal 12 Tahun yang melakukan dengan sengaja membakar hutan. Hal tersebut bertujuan agar masyarakat tidak membakar hutan atau lahan untuk kepentingan apapun. Apabila masyarakat mengetahui adanya kebakaran hutan/lahan segera hubungi pemadam kebakaran dan kepolisian terdekat.

“Selain pemasangan spanduk saya memerintahkan anggota patroli dan bhabinkamtibmas turun untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar mau membantu memantau lingkungan sekitar agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan. Jika saja terjadi kebakaran hutan atau lahan maka akan berdampak buruk bagi kesehatan, serta dapat mempengaruhi keseimbangan alam dan dapat mengganggu aktifitas masyarakat.” Ujar Kapolsek Sagulung

Comments are closed.