Antisipasi Kenakalan Remaja, Bhabinkamtibmas Binluh Dan Razia Bersama Di Sekolah-sekolah Pulau Buluh.

Bulang – Bhabinkatmibmas Kel. Pulau Buluh Polsek Batuaji Aipda Eko Pujianto melaksanakan kegiatan binluh dan sosialisasi tentang kenakalan remaja serta kegiatan razia disetiap kelas bersama dengan aparatur pemerintah setempat bekerjasama dengan sekolah SMP Negeri 05 dan SMU Negeri 11 Kel. Pulau Buluh Kec. Bulang Kota Batam, Rabu (27/11/2019) sekitar pukul 09.00 wib.

Dari pantauan media hadir dalam kegiatan tersebut Lurah Pulau Buluh Bapak Bahri, S.ag, Kapolsubsektor Bulang Aiptu Toni Sianipar, Bhabinkamtibmas Kel. Pulau Buluh Aipda Eko Pujianto, Kepala Sekolah SMP Negeri 05 Bapak Munadi, S.pd beserta majelis guru, Kepala Sekolah SMU Negeri 11 Ibu Sumiati, S.Pd beserta majelis guru, Ketua Komite Sekolah Ibu Noli, Kasi Trantib Kel. Pulau Buluh Bapak Jhon Feris beserta anggota Pol PP, Ketua LPM Kel.Pulau Buluh, Perangkat RT/RW setempat.

Dalam kesempatan tersebut Pak Bhabin menghimbau dan mengajak kepada pihak sekolah baik guru maupun orangtua bersama-sama menjaga /mengawasi serta membangun komunikasi informasi guna kebaikan anak-anak didik agar tidak terpengaruh kenakalan remaja seperti pengaruh narkoba, miras, merokok, ngelem, melakukan pencurian, perkelahian, geng motor, membully dan pemalakan terhadap teman atau melakukan perbuatan kriminal lainnya seperti yang telah dikeluhkan oleh pihak sekolah.

“harus adanya kerjasama yang baik antar Bhabinkamtibmas, pihak sekolah, orangtua, instansi terkait untuk mengantisipasi kenakalan remaja yang belakangan ini semakin meningkat” ungkap Pak Bhabin.

Kemudian Pak Bhabin menyampaikan apabila ada anak didik yang diketahui berperilaku menyimpang tidak taat pada aturan-aturan sekolah atau melakukan hal-hal yang mengarah pada tindak pidana, agar pihak sekolah menghubungi Bhabinkamtibmas serta orangtua yang bersangkutan untuk sama-sama dilakukan pembinaan guna memperbaiki mental perilaku dengan tujuan menjaga masa depan anak-anak tersebut.

Setelah pelaksanaan binluh selesai, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan razia bersama disetiap kelas disekolah terhadap barang bawaan siswa seperti isi tas, mengecek kerapian individu perorangan sebagaimana layaknya seorang pelajar yang patuh terhadap tata tertib sekolah.

Dari hasil razia tersebut ditemukan kaleng minuman bir didalam kelas serta masih banyaknya siswa model rambut yang tidak sesuai dengan aturan sekolah. Selanjutnya dilakukan pembinaan kepada siswa yang tidak berpenampilan rapi tersebut.

Kepada media, Kapolsubsektor Kec. Bulang Aiptu Toni menyampaikan bahwa kegiatan tersebut akan rutin dilakukan untuk mencegah semakin meningkatnya kenakalan remaja/siswa di Pulau Buluh. Pihak sekolah menyambut baik kegiatan tersebut dan berharap secara terus menerus dilaksanakan.

“dengan kehadiran Polri/Bhabinkamtibmas dilingkungan sekolah dapat mewujudkan lingkungan belajar yang semakin aman dan nyaman sehingga semakin meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri yang promoter” ungkap Aiptu Toni.

Comments are closed.