Atensi Presiden, Polsek Nongsa tinggkatkan patroli dan Ajak Masyarakat cegah Kebakaran Hutan & Lahan
Nongsa-Batam, Berbagai upaya dilakukan Polri dalam upaya mencegah Karhutla,  Salah satu upaya yang dilakukan dalam antisipasi terjadi kebakaran hutan dan lahan tersebut,  Jajaran Polsek Nongsa... Atensi Presiden, Polsek Nongsa tinggkatkan patroli dan Ajak Masyarakat cegah Kebakaran Hutan & Lahan

Nongsa-Batam, Berbagai upaya dilakukan Polri dalam upaya mencegah Karhutla,  Salah satu upaya yang dilakukan dalam antisipasi terjadi kebakaran hutan dan lahan tersebut,  Jajaran Polsek Nongsa melaksanakan patroli dan juga memasang spanduk himbauan dibeberapa tempat diseputaran Wilkum Polsek Nongsa, Selasa (06/08/2019).

Pemasangan spanduk dilakukan dibeberapa tempat yang rawan karhutla, adapun daerah yang dianggap rawan merupakan tempat yang selama ini dianggap pernah terjadinya Karhutla, maka pada lokasi itu dipasang spanduk larangan, langsung tertera dengan pasal hukuman untuk para pelanggar, dengan tujuan agar masyarakat tidak membakar hutan dan lahan untuk kepentingan apapun.

Ketika dikonfirmasi, Kapolsek Nongsa melalui Ps. Kasihumas Bripka Jimmi Aritonang, S.H membenarkan kegiatan yang dilakukan Personil Polsek Nongsa tersebut, “ ia mas, Atensi Bapak Presiden, dan Perintah pimpinan kita jelas untuk anggota Polsek Nongsa wajib turun kelapangan antisipasi Karhutla diwilayah hukum kita dan tindak pelakunya”.

“ Diharapkan dengan dipasangnya spanduk ini warga masyarakat memahami bahwa  pembakaran hutan dan lahan adalah tindak kejahatan yang dapat dipidana, selain itu karhutla juga sangat merugikan karena dapat menimbulkan dampak bagi kesehatan, mempengaruhi keseimbangan alam dan dapat mengganggu aktifitas masyarakat. Bukan hanya patroli dan pemasangan spanduk Kapolsek Nongsa juga telah memerintahkan kepada seluruh anggotanya untuk  melakukan sosialisasi kepada warga kecamatan Nongsa agar peduli dan mau memantau lingkungan sekitarnya supaya  tidak terjadi kebakaran lahan/hutan. Jadi Kepada masyarakat yang akan membuka lahan pertanian jangan dengan cara membakar, wilayah Nongsa dekat dengan Negara tetangga, malukan asapnya  dapat mengganggu negara tetangga ”. Lanjut Jimmi.

polsek nongsa