Bakar lahan, Seorang pemuda di amankan jajaran Unit Reskrim Polsek Galang.

Selasa (03/09/2019) Jajaran Polsek Galang melaksanakan patroli rutin mengantisipasi Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), yang dipimpin langsung oleh AKP Heri Sujati S.H., M.H. selaku kapolsek galang.Adapun sasaran patroli adalah hutan dan lahan diseputaran wilayah hukum polsek galang.

tepatnya di bukit bismillah desa sei raya kel. sembulang unit patroli melihat adanya titik api dibalik bukit tersebut, kapolsek beserta jajaran menuju Tkp terjadinya karhutla.

dengan mengepulnya asap dan api yang cukup besar melalap lahan, kapolsek galang beserta jajarannya langsung turun ke tkp untuk melakukan pemadaman api agar tidak menjalar lebih luas lagi.

tidak butuh waktu lama kapolsek galang langsung memerintahkan unit opsnal reskrim polsek galang untuk melacak dan mencari dalang dibalik terjadinya kebakaran tersebut.

seorang pemuda berinisial OJ (28 tahun) berhasil diamankan oleh unit reskrim polsek galang yang diduga membuka lahan perkebunan dengan cara dibakar dan mengamankan Barang bukti sebuah Mancis dan sebilah Parang. hingga sampai hari kamis 05/09/2019 OJ sudah ditetapkan sebagai tersangka pembakaran lahan sesuai Undang-undang No. 32 Th 2009 tentang perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup dengan ancaman hukuman 10 tahun penjara dan denda 10 milyar. Ujar” AKP Heri Sujati S.H., M.H. saat dijumpai awak media,

Comments are closed.