BALAPAN LIAR, BATARA BIRU AMANKAN 20 MUDA-MUDI dan 13 KENDARAAN

BATAM – Patroli Batara Biru dan Raimas Sat Samapta Polresta Barelang menjaring 20 pemuda-pemudi dan 13 kendaraan roda dua yang terlibat balapan liar, Sabtu (16/11/2019) malam hingga Minggu (17/11/2019) subuh. 20 orang tersebut berserta kendaraan kendaraannya diamankan ke Mako Polresta Barelang.

Para remaja tersebut diamankan saat melakukan trek-trekan di jalan Anggrek Sari Simpang Frengky Batam Center. Saat polisi datang, para remaja tersebut sempat kocar-kacir dan berusaha melarikan diri. Namun, polisi memberikan pengarahan agar mereka tidak kabur. Karena dapat membahayakan diri mereka sendiri jika terjatuh dari sepeda motor.

Para remaja tersebut didata dan diberi pembinaan agar tak mengulanginya lagi. Kendaraan yang mereka gunakan juga diamankan. “Pemuda yang diamankan diberikan pengarahan. Sementara kendaraan bermotor mereka diserahkan ke urusan tilang Sat Lantas Polresta Barelang,” kata Kasat Sabhara Polresta Barelang Kompol Firdaus, Senin (18/11/2019).

Firdaus kembali mengingatkan para orang tua agar lebih mengawasi anak-anak mereka. Karena, membiarkan anak keluyuran hingga larut malam dapat membahayakan diri mereka sendiri. “Jangan beri anak sepeda motor. Apalagi membiarkan mereka keluyuran hingga larut malam. Kita tidak ingin anak-anak kita mengalami kejadian ataupun hal-hal yang tidak kita diinginkan,” himbaunya.

Comments are closed.