Basembang Bercerite Kamtibmas Dit Binmas Polda Kepri Bersama Masyarakat Kel. Pulau Buluh.

Bulang – Kapolsubsektor Bulang Polsek Batuaji Aiptu Toni Sianipar bersama dengan Bhabinkamtibmas Kel. Pulau Buluh Polsek Batuaji Aipda Eko Pujianto mendampingi Tim dari Direktorat Binmas Polda Kepri dalam rangka kegiatan Basembang Bercerite Kamtibmas dengan masyarakat pesisir Kel. Pulau Buluh Kec. Bulang Kota Batam, rabu(13/11/2019) sekitar pukul 09.00 wib.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di halaman TK (taman kanak-kanak)Kel. Pulau Buluh Kec. Bulang dan diikuti kuranglebih 50 orang masyarakat Kel. Pulau Buluh.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut Kasubdit Bintibsos Dit Binmas Polda Kepri Kompol L. Ginting, Paursi Bintibmas Iptu Maskat, Lurah Pulau Buluh Bahri, S.Ag., Kapolsubsektor Bulang Aiptu Toni Sianipar, Bhabinkamtibmas

Selain bercerite tentang antisipasi paham radikalisme, tim dari Direktorat Binmas juga mensosialisasikan tentang pentingnya penggunaan dan pembagian life jaket kepada para nelayan Kel. Pulau Buluh.

Dalam kesempatan tersebut Dit Binmas Polda Kepri menyampaikan himbauan serta menampung aspirasi masyarakat Kel. Pulau Buluh dengan tujuan menggali informasi-informasi dari permasalahan kamtibmas yang ada diperairan laut/lingkungan Kel. Pulau Buluh.

Beberapa keluhan kamtibmas yang langsung disampaikan oleh Bapak Lurah Pulau Buluh adalah masalah wabah DBD yang sudah banyak memakan korban. Upaya yang sudah dilakukan dari seluruh lapisan masyarakat dengan kegiatan gotong royong bersama, fogging, penyuluhan kesehatan, namun masih ada saja masyarakat yang belum memiliki kesadaran untuk peduli kebersihan, kemudian belum adanya tempat pembuangan akhir sampah sehingga masih banyak yang membuang sampah dilaut. Kemudian beliau menyampaikan masalah narkoba agar pihak Kepolisian memperhatikan untuk masyarakat pesisir karena daerah perairan laut dimanfaatkan oleh jaringan narkoba dan meminta agar sering dilaksanakan patroli laut serta penyuluhan bahaya narkoba kepada masyarakat.

“terimakasih kepada pihak Kepolisian Dit Binmas Polda Kepri dan jajaran telah menyempatkan turun ke Pulau Buluh dan peduli masalah kamtibmas dikelurahan kami” ujar Pak Lurah.

Menyikapi permasalahan kamtibmas tersebut, Kasubdit Bintibsos Dit Binmas Kompol L Ginting menghimbau seluruh lapisan masyarakat agar lebih giat lagi untuk melaksanakan pencegahan DBD dan agar memberikan teguran kepada masyarakat yang membuang sampah dilaut yang bisa mencemari laut. Demikian juga tentang permasalahan narkoba, beliau menghimbau agar masyarakat lebih aktif memberikan inforamasi kepada pihak Kepolisian. Kemudian beliau juga menyampaikan pesan dari Bapak Kapolda Kepri tentang terorisme untuk tidak melibatkan atau memvonis salah satu agama tertentu karena perbuatannya adalah oknum.

“jika dilingkungan kedatangan orang tidak dikenal atau mencurigakan silahkan melaporkan kepada perangkat RT/RW nya dan Bhabinkamtibmasnya” ungkap beliau.

Sekitar pukul 11.00 wib acara selesai dilaksanakan dan dilanjutkan dengan ramah tamah serta foto bersama.

Comments are closed.