BATUAN SANITIZER DARI SINGAPURA TIBA DI PELABUHAN BATU AMPAR,POLSEK KAWASAN PELABUHAN LAKUKAN PENGAMANAN
Kamis (9/4/2020) Polsek Kawasan Pelabuhan Batam melaksanakan Pengamanan penyerahan bantuan sanitizer dari Yayasan Temasek kepada Walikota Batam H Muhammad Rudi yang berlangsung di pelabuhan... BATUAN SANITIZER DARI SINGAPURA TIBA DI PELABUHAN BATU AMPAR,POLSEK KAWASAN PELABUHAN LAKUKAN PENGAMANAN

Kamis (9/4/2020) Polsek Kawasan Pelabuhan Batam melaksanakan Pengamanan penyerahan bantuan sanitizer dari Yayasan Temasek kepada Walikota Batam H Muhammad Rudi yang berlangsung di pelabuhan Batu Ampar dermaga selatan dan di hadiri oleh Komandan Guskamla Kormada 1 Laksamana Pertama TNI yayan Sofyan, Kapolresta Barelang AKBP PURWADI W ANGGORO SIK MH, Dandim 0316 Letkol ( INF) AHMAD DAUD HARAHAP serta Muspida Kota Batam dan Instansi terkait.

Kegiatan Pengamanan di Pimpin Langsung oleh Kapolsek Kawasan Pelabuhan Batam AKP SYAIFUL BADAWI SIK dan di ikuti oleh personil Pos Pelabuhan Batu Ampar.

Bantuan tersebut diangkut dari Changi Naval Base, Singapura ke Batam dengan menggunakan kapal TNI AL KRI Semarang. Dalam acara yang digelar di atas KRI Semarang tersebut , secara simbolis diserahkan 2.100 liter konsentrat sanitizer (tanpa alkohol).

Berdasar rilis yang di terima dari Kedutaan Besar Republik Indonesiadi Singapura, nantinya konsentrat ini akan dicampur air sehingga menjadi 210 ribu liter sanitizer.

Inisiatif ini melengkapi berbagai kerja sama yang telah dilakukan untuk mengatasi pandemi Covid-19, baik antar-pemerintah seperti kerja sama antar-kementerian kesehatan kedua negara serta pengadaan test kit berbasis PCR.

Selain ekstrak sanitizer ini, beberapa bantuan untuk Batam dari Yayasan Temasek yang juga difasilitasi oleh KBRI Singapura. Selam kegiatan berlangsung terdapat dalam keadaan aman dan tertib.

Polsek KKP Polresta Barelang