Belum Seminggu Bebas, Pelaku Pecah Kaca Ditangkap Lagi Oleh Polsek Lubuk Baja

LUBUK BAJA – Kapolresta Barelang, AKBP Prasetyo Rachmat Purboyo, S.I.K., M.H menggelar konferensi pers terkait kasus pencurian dengan modus pecah kaca yang terjadi di parkiran DC Mall, Lubuk Baja. Dalam kegiatan tersebut, Prasetyo didampingi Kapolsek Baja, Kompol Yunita Stevany, S.I.K. M.Si. dan Kasat Reskrim Polresta Barelang, AKP Andri Kurniawan, Kamis (28/11/2019).

Prasetyo menyebut, kasus pecah kaca ini terjadi pada pada Rabu (13/11/2019) lalu. Saat itu, korban pergi ke DC Mall bersama keluarganya. Ia memarkir mobilnya di parkiran mall. Saat korban kembali ke mobilnya, kaca mobil tersebut sudah pecah.

Kejadian inipun dilaporkan korban ke Polsek Lubuk Baja. “Tersangka berhasil membawa kabur wearpack dan tas yang berisi uang senilai Rp1,5 juta. Diperjalanan tas tersebut dibuang,” kata Prasetyo.

Tak butuh waktu lama bagi polisi untuk mengungkap kasus tersebut. Dalam waktu satu hari tersangka yang berinisial ER alias AS  berhasil dibekuk Tim Macam Polsek Lubuk Baja di Hotel Merlin, Lubuk Baja. “Tersangka pemain tunggal,” katanya lagi.

Berita terkait: Tidak Butuh Waktu Lama, Pelaku Pecah kaca Berhasil Ditangkap Tim macam polsek lubuk baja

Prasetyo menyebut jika tersangka merupakan residivis kasus yang sama. Ia sudah sering beraksi di Kota Batam. Dia menggunakan modus lama, memecahkan kaca dengan pecahan busi. “Tersangka belum sampai satu minggu bebas (dari penjara). Dia ini sudah profesional,” sebutnya.

Tersangka tak hanya melakukan kejahatan di Kota Batam. Dia juga pernah melakukan kejahatan di luar negeri seperti di Malaysia.  “Kita kembangkan kasus keterkaitan tersangka dengan TKP-TKP pecah kaca lainnya di Kota Batam,” tuturnya.

Akibat perbuatannya, tersangka kembali harus meringkuk di Hotel Prodeo. Dia dijerat Pasal 363 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan pemberatan. Tersangka terancam hukuman tujuh tahun penjara.

Comments are closed.