Beraksi di Batam Center, Pelaku Jambret Keok di Tangan Macan Polresta Barelang
Batam- Tim Macan Polresta Barelang berhasil meringkus seorang pelaku pencurian dengan kekerasan (jambret) bernama Aryanto (27) yang beraksi di belakang Pasar Mega Legenda. Dari... Beraksi di Batam Center, Pelaku Jambret Keok di Tangan Macan Polresta Barelang

Batam- Tim Macan Polresta Barelang berhasil meringkus seorang pelaku pencurian dengan kekerasan (jambret) bernama Aryanto (27) yang beraksi di belakang Pasar Mega Legenda.

Dari pemeriksaan yang dilakukan terhadap pelaku, ia telah beraksi sebanyak enamk kali di kawasan Batam Cernter, diantaranya di sekitaran Legend, Cikitsu dan daerah lainnya.

Selain itu, polisi juga berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 unit Handphone SAMSUNG S8+ (Milik Korban), 1 unit sepeda motor Mio Warna Hitam BP 4452 OD (Sebagai Sarana), uang tunai Rp.1.350.000, 1 gelang emas putih, 1 cincin, 1 dompet dan 2 kartu ATM BNI

Kasat Reskrim Polresta Barelang, AKP Andri Kurniawan, mengatakan, penangkapan ini dilakukan pihaknya kemarin, Minggu (22/7/2018), sekitar pukul 17.50 WIB di kawasan Lucky Plaza, Nagoya.

“Pelaku ditangkap dari hasil pengembangan laporan yang dibuat korban pada Kamis (5/6/2018). Kemarin kita mendapat informasi dari masyarakat tentang keberadaan pelaku, sehingga langsung dilakukan panangkapan,” ungkapnya, Senin (23/7/2018).

Dijelaskan, sesuai laporan korban, kejadian berawal saat korban yang bernama Ely, mengendarai mobil Toyota Avanza miliknya dan tiba di Pasar Mega Legenda.

kemudian, korban memarkirkan mobilnya di belakang pasar dengan niat berbelanja kebutuhan sehari-hari. “Sebelum turun dari mobil untuk berbelanja, korban memberikan handphone merk Samsung S8 Plus miliknya pada anaknya. Kemudian ia pergi berbelanja,” ujar Andri.

Tidak lama kemudian, anaknya yang ditinggal dalam mobil datang bersama seorang warga dan mengatakan bahwa handphone milik anaknya diambil seseorang.

“Dari kejadian ini, korban mengalami kerugian sekitar Rp 12,5 juta. Kemudian kita lakukan olah TKP serta penyelidikan ke lokasi, hingga akhirnya pelaku berhasil dibekuk,” jelas Andri.

POLRESTA BARELANG