Berita Hoax Penerimaan Karyawan Melalui Media Sosial, Polsek Batuaji Mendatangi PT. Best Eternity Resources Technology Kel. Tanjung Uncang.
Batuaji – Kapolsek Batuaji bersama dengan 20 orang personil mendatangi PT. Best Eternity Resources Technology terkait ramainya masyarakat pencari kerja mendatangi perusahaan tersebut karena... Berita Hoax Penerimaan Karyawan Melalui Media Sosial, Polsek Batuaji Mendatangi PT. Best Eternity Resources Technology Kel. Tanjung Uncang.

Batuaji – Kapolsek Batuaji bersama dengan 20 orang personil mendatangi PT. Best Eternity Resources Technology terkait ramainya masyarakat pencari kerja mendatangi perusahaan tersebut karena membaca diberbagai media sosial bahwa perusahaan tersebut membuka lowongan karyawan sebanyak 1000 orang, Jumat (18/09/2020) sekitar pukul 08.30 Wib.

Adapun isi berita hoax yang beredar di Medsos sbb :

Meneruskan Informasi ; Assalamuallaikum semua
ada dibuka lowongan perusahaan kertas ditanjung uncang untuk tenaga sortir perlu 1000 orang
syarat
1.pendidikan sma/smk tidak perlu pengalaman
2.usia 20 -40th
3.gaji umk batam
4.dapat bpjs tenagakerja
5.kerja 3 shift
bagi yg berminat lamaran dibawah langsung ke
PT Best Eternity Resources Technology
Jl. Brigjen Katamso, Kel. Tanjung Ucang, Kec. Batu Aji
Batam, Kepulauan Riau 29424

Dengan banyaknya calon pelamar pekerjaan yang datang ke PT. Best Eternity Resources, pihak Manajemen menghubungi Polsek Batu Aji untuk mohon bantuan pengamanan.

Sekitar pukul 08.30 wib, Kapolsek Batu Aji beserta Wakapolsek, para Kanit dan anggota mendatangi perusahaan untuk memberikan pengamanan dan himbauan kepada para calon pelamar dengan penyampaian sbb :

  • Bahwa berita yang beredar terkait dengan penerimaan lamaran pekerjaan di PT. Best Eternity Resources, adalah berita hoax
  • Bahwa di PT. Best Eternity Resources, tidak ada menerima lamaran pekerjaan
  • Menghimbau kepada calon pelamar pekerjaan untuk mematuhi protokol kesehatan
  • Menghimbau kepada calon pelamar pekerjaan untuk segera pulang ke rumah masing- masing

Sekitar pukul 09.30 wib, calon pelamar pekerjaan membubarkan diri untuk kembali ke rumah masing- masing.

Kemudian pihak Kepolisian telah dilakukan pertemuan dengan manajemen PT. Best Eternity Resources, untuk menyampaikan beberapa hal sbb :

  • Menghimbau kepada pihak manajemen agar dalam merekrut karyawan dilakukan melalui email, sehingga tidak terjadi kerumunan massa
  • Agar manajemen membuat spanduk yang berisi TIDAK ADA LOWONGAN KERJA dan dipasang di pintu masuk/ Pos Security
  • Agar jika ada pelaksanaan interview untuk sementara ditunda dulu dan dilakukan secara bertahap. Pada saat melakukan interview terhadap calon pekerja, agar dibuat jadwal dan dilakukan sesuai Protokol Kesehatan
  • Selalu koordinasi dengan Polsek Batu Aji terkait masalah Kamtibmas yang ada di sekitar perusahaan.

Polsek Batu Aji