Berita Oknum Polisi Intervensi Kasir Pencuri Rokok di Batuaji Adalah Hoaks

BATAM – Curi rokok di tempat kerja, seorang wanita berinisial IMH ditangkap Polsek Batuaji. Polisi sudah melakukan serangkaian penyidikan dan barang bukti terkait kasus ini sudah lengkap. Kasus ini pun ditingkatkan dan sudah P21 atau hasil penyidikan dinyatakan sudah lengkap oleh Kejaksaan Negeri pada 30 Desember 2019 lalu.

Namun kasus ini mencuat setelah beredar informasi hoaks  terkait kasus tersebut. Ketua Gema Minang di salah satu media online menyebut jika IMH difitnah dan diintervensi oleh oknum polisi.

“Itu tidak benar. Kita sudah melakukan serangkaian penyidikan. Barang bukti juga sudah lengkap,” Kapolresta Barelang, Kombes Pol Prasetyo Rachmat Purboyo, S.I.K., M.H. melalui Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Andri Kurniawan membantah isu hoaks tersebut, Jumat (10/1/2020).

Andri juga menyebut jika polisi wajib menerima setiap laporan dan pengaduan dari masyarakat. Setiap laporan akan diproses sesuai hukum yang ada. “Tidk mungkin kasus ini bisa P21 jika penyidikan dan barang bukti tidak ada,” jelasnya.

Kasus pencurian ini dilakukan IMH pada pada 28 oktober 2019 sekira pukul 04.30 WIB. Kasir tersebut kedapatan oleh karyawan lainnya membawa rokok Sampoerna dari ruang kasir. Rokok tersebut dimasukkan dalam kantong plastik dan sembunyikan dengan jaket. Lantas IMH pergi melalui pintu belakang tempat kerjanya.

Pencurian ini dilaporkan saksi pada Candra Wijaya, manager tempat kerja IMH. Candra membuka rekaman CCTv. Berdasarkan laporan dan rekaman CCTv tersebut, Candra membuat laporan pada pihak kepolisian. “Kita ingin Kota Batam ini aman dan tentram. Kita harap tidak ada oknum-oknum yang membuat kegaduhan dan merusak ketentraman di Kota Batam ini,” harapnya.

Comments are closed.