Bersiap Untuk Aksi, Satgas Bansos Kota Batam Lakukan Rapat Bersiap Untuk Aksi, Satgas Bansos Kota Batam Lakukan Rapat
Kepolisian Resor Kota Barelang telah membentuk Satuan Tugas (Satgas) untuk membantu pengamanan Bantuan Sosial (Bansos) yang disalurkan pemerintah melalui instansi terkait. Beberapa waktu lalu... Bersiap Untuk Aksi, Satgas Bansos Kota Batam Lakukan Rapat

Kepolisian Resor Kota Barelang telah membentuk Satuan Tugas (Satgas) untuk membantu pengamanan Bantuan Sosial (Bansos) yang disalurkan pemerintah melalui instansi terkait. Beberapa waktu lalu telah ditunjuk sebagai Kasatgasresta Barelang yang dijabat oleh Wakapolresta Barelang AKBP Muji Supriyadi, S.H., S.I.K., M.H.

Sebagai langkah awal terbentuknya satgas bansos kota batam dilakukan rapat konsolidasi antara kasubsatgas dan operator pelaporan yang dipimpin oleh kasatgasresta untuk menentukan langkah-langkah pelaksanaan tugas dan sasaran pengamanan dan pengawasan yang akan dilakukan serta menentukan sistem pelaporan ke tingkat satuan tugas daerah di polda. (Kamis, 31 Januari 2019).

“Mulai hari ini kita sudah harus mengirimkan laporan pelaksanaan tugas dari tiap-tiap kasubsatgas ke Satgasda tingkat polda”, ujar Muji. Ditambahkannya, agar masing-masing kasubsatgas dapat langsung melakukan aksi dan tindakan sesuai job description dan membuat laporan pelaksanaannya.
“Kasubsatgas ada 4 yakni subsatgas sosialisasi dan pendataan dari Binmas dan intel, subsatgas pengamanan dan distribusi dari samapta, subsatgas gakkum dari reskrim dan subsatgas media dari humas, jadi tugas masing-masing sudah jelas tinggal aksi nyata dan pelaksanaanya saja”, ujarnya.

Handoko Pasaribu