Bhabin Bulang Lintang Ikut Gotong Royong Dilokasi Cagar Budaya.
Bulang – Bhabinkamtibmas Kel. Bulang Lintang Polsek Batuaji Bripka R. Sianturi mengikuti kegiatan gotong royong di lokasi cagar budaya Makam Tumenggung Abdul Jamal dan... Bhabin Bulang Lintang Ikut Gotong Royong Dilokasi Cagar Budaya.

Bulang – Bhabinkamtibmas Kel. Bulang Lintang Polsek Batuaji Bripka R. Sianturi mengikuti kegiatan gotong royong di lokasi cagar budaya Makam Tumenggung Abdul Jamal dan Keluarga yang ada di Kel. Bulang Lintang Kec. Bulang Kota Batam, Minggu (16/02/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh pemerintah setempat bersama-sama dengan tokoh-tokoh dan masyarakat Kel. Bulang Lintang dengan tujuan untuk menjaga dan melestarikan cagar budaya tersebut agar tetap ada. Nampak hadir Lurah Bulang Lintang Bapak Saptono, RT/RW dan LPM se-Kel. Bulang Lintang, Ketua PP Kec. Bulang Bapak Zulkifli dan warga masyarakat.

Tumenggug Abdul Jamal adalah seorang Bendahara Kerajaan Melayu Riau yang berkuasa di wilayah Bulang Lintang, Kecamatan Bulang, Batam, dan di pulau-pulau di sekitarnya.

Di kawasan tersebut juga terdapat beberapa makam lain yang diyakini sebagai keluarga Tumenggung Abdul Jamal, antara lain istrinya Raja Maimunah.

Pak Bhabin sangat antusias dengan kegiatan tersebut, sambil membersihkan area seputaran makam, Pak Bhabin ikut melakukan pengecatan pada pagar lokasi cagar budaya tersebut.

“saya tidak menyangka jika di Kel. Bulang Lintang yang saya bina ini terdapat cagar budaya yakni makam Bendahara Kerajaan Melayu Riau, harus dijaga dan dilestarikan” ungkapnya.

Polsek Batu Aji