Bhabin Kel. Temoyong Dampingi Tim Satgas Covid-19.

Batuaji- Bhabinkamtibmas Kel. Temoyong Polsek Batuaji Briptu Arfriadi mendampingi Tim Satgas Covid-19 Kec. Bulang dilingkungan Kel. Temoyong Kec. Bulang Kota Batam, Senin (23/03/2020).

Tim terpadu tersebut dipimpin oleh Lurah Temoyong Bapak M. Daud bersama-sama dengan Bidan Desi, Bidan Sartika, Babinsa, Seklur, Staf Kelurahan dan RT/RW.

Pelaksanaan kegiatan dilakukan secara door to door kerumah-rumah warga yang mempunyai riwayat perjalanan keluar negeri maupun dalam negeri, kemudian mendata masyarakat tesebut sekaligus melaksanakan pemeriksaan kesehatan.

Dalam kegiatan tersebut, petugas kesehatan juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang gejala-gejala covid-19 dan upaya-upaya pencegahannya.

Pada kesempatan tersebut Pak Bhabin juga menghimbau masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan diri, keluarga dan lingkungan. Kemudian selalu mencuci tangan menggunakan sabun air mengalir dan handsanitaizer.

“kurangi aktifitas kegiatan diluar rumah kecuali kepentingan mendesak, jangan berkumpul-kumpul atau ketempat-tempat keramaian” ucap Pak Bhabin.

“jaga jarak anda dengan oranglain agar tidak bersentuhan minimal 1 meter, atur pola makan dan rutin berolahraga serta berjemur matahari dipagi hari”tambahnya.

Comments are closed.