Bhabin Pulau Buluh Ikut Gotong Royong Bersama Masyarakat & Instansi Terkait.

Bulang – Bhabinkamtibmas Kel. Pulau Buluh Polsek Batuaji Aipda Eko Pujianto ikut serta dalam kegiatan gotong royong rutin bersama dengan masyarakat tempatan dan instansi terkait dilingkungan Kel. Pulau Buluh Kec. Bulang Kota Batam, Selasa (03/12/2019) sekitar pukul 09.00 wib.

Kegiatan tersebut dilaksanakan mengingat banyaknya anak-anak dan masyarakat setempat yang mengalami sakit DBD (demam berdarah). Sehingga instansi terkait melakukan berbagai upaya pencegahan dan salah satunya adalah gotong royong bersama.

Hadir dalam kegiatan gotong royong tersebut yakni Camat Bulang Bapak Nasrun, S.Pd., Sekcam Bulang Bapak Drs. Mukhsin beserta staf, Lurah Pulau Buluh Bapak Bahri, S.Ag. beserta staf, Puskesmas Bulang Bapak Asep beserta staf, Tokoh Masyarakat Pulau Buluh Bapak Sazali, Perangkat Rt/Rw setempat, Ketua Karang Taruna Bung Diki dan Masyarakat setempat.

Bersama staf puskemas, Pak Bhabin juga mendatangi rumah-rumah penduduk untuk mengecek langsung tempat-tempat penampungan air yang terindikasi adanya banyak jentik/sarang nyamuk dan melakukan pengurasan air bersama-sama.

Pak Bhabin mengarapkan kepada masyarakat agar menyiapkan tempat pembuangan sampah disatu tempat dan tidak membuang sampah sembarangan tempat. “tempat penampungan air agar selalu ditutup dan sesering mungkin untuk dikuras agar terhindar dari jentik” ungkap Pak Bhabin.

Kepada media, Pak Bhabin mengungkapkan bahwa selain gotong royong membersihkan lingkungan, sudah sering dilakukan upaya fogging oleh Dinas Kesehatan Kota Batam melalui Puskesmas Bulang. Namun, tetap kesadaran masyarakat yang lebih utama untuk upaya pencegahan.

Comments are closed.