Bhabinkamtibmas Karas Pam, Puluhan Warga Ikuti Sosialisasi Sertifikasi Tanah Nelayan 2021

Batam- Kapolsek Galang AKP Herman Kelly diwakili oleh Bhabinkamtibas Karas Briptu Aryanto melakukan pengamanan (Pam) kegiatan sosialisasi sertifikasi tanah nelayan di aula Kantor Lurah Karas, Kecamatan Galang, Batam, Kamis (7/1/2021).

Sosialisasi sertifikasi tanah nelayan tahun 2021 ini diselenggarakan oleh Kantor Pertanahan Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) yang diikuti puluhan warga Pulau Karas dan sekitarnya.

” Pada hari ini Kamis 7 Januari 2021 sekira pukul 10.00 Wib di Aula Kantor Kelurahan Karas telah berlangsung kegiatan sosialisasi sertifikasi tanah nelayan tahun 2021 oleh kantor pertanahan kota Batam yang dihadiri sekitar 50 orang,” ujar Kapolresta Barelang Polda Kepri Kombes Pol Yos Guntur, S.IK, MH, Kamis (7/1/2021) siang.

Kegiatan sosialisasi sertifikasi tanah nelayan tahun 2021 oleh kantor pertanahan kota Batam yang dihadiri sekitar 50 orang di aula Kantor Lurah Karas, Kamis (7/1/2021). (Photo:dok/polsek)

Hadir dalam kegiatan tersebut, Arfani (Kasi Penatagunaan Tanah), Wahyu (Kabid Pemanfaatan dan Pengadaan Tanah), Witono (Kabid Perikanan Dinas Kelautan dan perikanan Batam, Lurah Karas Bambang, Bhabinkamtibmas Kelurahan Karas Briptu Ariyanto.

Ketua LPM Kelurahan Karas, Ketua RT/RW Kelurahan Laras, tokoh masyarakat (Tomas) Kelurahan Karas, 10 Orang Staff Kantor Pertanahan Kota Batam dan sekitar 25 Orang Masyarakat Kelurahan Karas.

Susunan Acara kegiatan ini diawali dengan Pembukaan, Pembacaan Doa, kata sambutan Lurah Karas, Sosialisasi oleh kantor Pertanahan Kota Batam, Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Batam dilanjutkan dengan Sesi Tanya Jawab, penutup dan diakhiri dengan Photo bersama.

Untuk pengajuan sertifikasi tanah nelayan dari 488 pengajuan sertifikasi oleh masyarakat Kelurahan Karas, Kecamatan Galang yang disetujui oleh Kantor Pertanahan Kota Batam hanya 257 pengajuan.

Selain itu, dalam waktu dekat pihak Kantor Pertanahan Kota Batam akan melakukan pengukuran tanah sesuai pengajuan masyarakat Kelurahan Karas, Kecamatan Galang, Kota Batan.

“Pukul 12.00 WIB kegiatan selesai dilaksanakan dan selama kegiatan berlangsung terdapat situasi aman dan kondusif,” ungkap Kapolsek Galang AKP Herman Kelly.

Comments are closed.