Bhabinkamtibmas Kel. Bukit Tempayan Hadiri Rapat Koordinasi Persiapan Pembelajaran Tatap Muka.
Batu Aji – Hari kamis tanggal 07 Januari 2021 sekitar pukul 10.00 wib, Bhabinkamtibmas Kel. Bukit Tempayan Polsek Batu Aji Bripka Poniman Pasaribu mengikuti... Bhabinkamtibmas Kel. Bukit Tempayan Hadiri Rapat Koordinasi Persiapan Pembelajaran Tatap Muka.

Batu Aji – Hari kamis tanggal 07 Januari 2021 sekitar pukul 10.00 wib, Bhabinkamtibmas Kel. Bukit Tempayan Polsek Batu Aji Bripka Poniman Pasaribu mengikuti kegiatan rapat koordinasi persiapan pembelajaran tatap muka di ruang rapat SDN 003 Kel. Bukit Tempayan Kec. Batu Aji Kota Batam.

Hadir dalam pertemuan tersebut Lurah Bukit Tempayan Bapak Syahrul
Bakhry S.Com, Kepala Sekolah SDN 003 Ibu NURLELAWATI S.Pd, Ketua Komite Sekolah Bapak Syarif, Kepala Puskesmas Batu Aji dr. EKA, Bhabinkamtibmas Kel. Bukit Tempayan Bripka Poniman Pasaribu, Ketua Rt/Rw se -Kel. Bukit Tempayan, Perwakilan wali murid -+ 10 orang.

Pertemuan tersebut dilaksanakan berdasarkan hasil evaluasi pemerintah terhadap kebutuhan pembelajaran tatap muka dari peserta didik yang mengalami kendala dalam pembelajaran jarak jauh. Pemerintah daerah boleh mengambil kebijakan untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka asalkan semua pihak/sekolah dapat memenuhi syarat protokol kesehatan. Karena kesehatan dan keselamatan satuan pendidik merupakan prioritas utama yg wajib di pertimbangkan dalam menetapkan kebijakan pembelajaran pada masa pandemi Covid – 19.

Untuk itu sekolah yang akan melaksanakan pembelajaran tatap muka setidaknya harus memenuhi poin berikut ini : Sanitasi/saluran udara termasuk toilet bersih dan layak, Fasilitas kesehatan, Persiapan menerapakan wajib masker, Sarana cuci tangan/hand sanitizer dan disinfektan, Menyediakan thermogun alat pengukur suhu tubuh, Pemetaan satuan pendidikan untuk mengetahui siapa yang mempunyai komorbid/penyakit penyerta, Persetujuan komite sekolah dan org tua/wali siswa.

Dari hasil rapat Bhabinkamtibmas menyampaikan bahwa rencananya pembelajaran tatap muka akan di laksanakan dalam 2 shif dengan waktu paling lama 2 jam pelajaran setiap shif, tanpa jam istirahat. Kemudian kantin peserta didik dan tenaga pendidik wajib mematuhi protokol kesehatan.

Kemudian bagi orang tua siswa/i yang tidak mengizinkan anaknya mengikuti pembelajaran tatap muka tidak di paksakan dan dapat mengikuti proses belajar via Daring.

“rapat koordinasi akan di adakan kembali 2 atau 3 hari kedepan untuk menentukan kapan di mulai pembelajaran tatap muka” tutup Bripka Poniman.

Polsek Batu Aji