Bhabinkamtibmas Kel.Buliang Mediasi Permasalahan Masyarakat Bhabinkamtibmas Kel.Buliang Mediasi Permasalahan Masyarakat
Hari selasa tanggal 25 juni 2019 sekitar pukul 13.oo wib, Bhabinkamtibmas Buliang Aiptu Lubnan menyambangi salah satu sekolah di kel.buliang sehubungan dengan permasalahan peristiwa... Bhabinkamtibmas Kel.Buliang Mediasi Permasalahan Masyarakat

Hari selasa tanggal 25 juni 2019 sekitar pukul 13.oo wib, Bhabinkamtibmas Buliang Aiptu Lubnan menyambangi salah satu sekolah di kel.buliang sehubungan dengan permasalahan peristiwa penganiayaan ringan yang terjadi dipintu gerbang sekolah tersebut.

Aiptu Lubnan awalnya mendapat informasi dari salah seorang guru bahwa baru saja disekolah tersebut terjadi pemukulan yang diduga dilakukan oleh siswa sekolah lain. Untuk mencegah permasalahan tersebut semakin melebar, Aiptu Lubnan langsung mendatangi sekolah tersebut.

Sesampainya disekolah tersebut sudah hadir perwakilan dari kedua belah pihak sekolah, siswa yang bertikai, kemudian hadir juga kedua orangtua siswa yang bertikai tersebut. Setelah mengetahui kronologis permasalahan, kemudian Aiptu Lubnan memberikan pandangan-pandangan dan himbauan. Sehingga dari hasil pertemuan tersebut dihasilkan kesepakatan untuk menyelesaikan permsalahan tersebut secara kekeluargaan, karena permasalahan tersebut hanya kesalahpahaman kecil saja. Dikesempatan tersebut Aiptu Lubnan juga mengingatkan untuk kedua belah pihak agar permsalahan diatas cukup serta sudah clear dan jangan dibawa atau disampaikan kepada teman-teman siswa lainnya dan mengharapkan kepada guru dari kedua sekolah untuk menyampaikan kepada masing-masing siswa bahwa permsalahan tersebut sudah selesai secara damai.

Bhabinkamtibmas Aiptu Lubnan menyampaikan bahwa Bhabinkamtibmas yang memiliki peran sangat penting dalam pelaksanaan tugas pokok Kepolisian yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. Demikian juga jika ada permasalahan-permasalahan yang terjadi ditengah-tengah masyarakat, Bhabinkamtibmaslah yang pertama kali harus mengetahui dan mengambil langkah-langkah penanganan. “semoga kejadian ini tidak terulang kembali”ungkap Aiptu Lubnan.

Sekitar pukul 15.00 wib kegiatan problem solving/penyelesaian masalah oleh Bhabinkamtibmas buliang telah selesai.

Polsek Batu Aji