Bhabinkamtibmas Kel. Kibing Hadiri Mediasi Permasalahan Warganya.

Batuaji – Bhabinkamtibmas Kel. Kibing Polsek Batuaji Brigadir Juniwor Simanjuntak menghadiri kegiatan mediasi permasalahan portal yang dipasang warga RW 09 Kel. Kibing di sekolah SD Theresia Kel. Kibing Kec. Batuaji Kota Batam, Rabu (16/07/2020).

Bersama penyidik pembantu Bripka Nofriadi, S.H dan Briptu Elsa H., memberikan pandangan dan saran kepada kedua belah pihak yang sedang bermediasi, untuk menyelesaikan permasalahan tersebut secara kekeluargaan.

Permasalahan tersebut berawal dari adanya keributan dilingkungan sekolah antara satpam sekolah dengan orangtua murid dan kasus tersebut sedang ditangani oleh Polsek Batuaji. Oleh karena satpam tersebut masih bekerja disekolah, pihak warga menginginkan agar satpam tersebut diberhentikan dari sekolah sampai permasalahan hukum selesai. Akibat belum selesainya permasalahan tersebut, warga memasang portal dan spanduk didepan pintu sekolah.

Kemudian dari hasil mediasi yang dihadiri oleh Ketua Yayasan Theresia, Kepala Sekolah dan Perangkat RT/RW 09 Kel. Kibing tersebut, kedua belah pihak sepakat untuk menyelesaikan secara kekeluargaan. Warga sepakat untuk membuka portal dan spanduk didepan pintu sekolah. Kemudian pihak sekolah bersedia memenuhi permintaan warga untuk memberhentikan satpam sekolah sampai permasalahan hukum dengan orangtua murid selesai.

Pada pertemuan tersebut, Bhabinkamtibmas Brigadir Juniwor Simanjuntak mengingatkan seluruh yang hadir untuk mematuhi kebijakan pemerintah dalam adaptasi kebiasaan baru untuk selalu menerapkan protokol kesehatan guna menghindari penyebaran dan memutus mata rantai covid 19.

Comments are closed.