Bhabinkamtibmas Kelurahan Kasu bantu Program Fogging di Pulau Binaanya

Polsek Belakang Padang- Bhabinkamtibmas kelurahan kasu kecamatan belakang padang Brigadir Yonar.H.P membantu petugas Puskesmas dalam melakukan pengasapan (fogging) untuk membasmi dan mencegah nyamuk Demam Berdarah (DBD)  di Pulau Binaannya,Sabtu (3/8/2019).

Kapolsek Belakang Padang Akp Ulil Rahim,S.Kom menyampaikan bahwa Bhabinkamtibmas memang harus peduli terhadap lingkungannya dan terus berperan aktif di masyarakat yang salah satunya membantu warga masyarakat melakukan penyemprotan / fogging dan sosialisasi kepada masyarakat.

Adapun fogging dilakukan pada rumah-rumah warga, sekolah dan tempat ibadah,  hal ini dilakukan karena sudah ada 6 anak yang positif demam berdarah yang terjadi sehingga untuk mencegahnya perlu dilakukan pengasapan tersebut ucap petugas kesehatan Kota Batam Bpk Yantri.

Kapolsek juga menjelaskan, nyamuk dapat menyebabkan penyakit yang berbahaya bagi manusia, seperti demam berdarah, malaria, chikungunya dan masih banyak lagi jenis penyakit lainnya yang disebabkan oleh nyamuk.

“Hal yang paling penting dilakukan guna mencegah cepatnya perkembangbiakan nyamuk adalah melakukan 3M yaitu Menguras, Menutup dan Mengubur,” imbuhNya.

Lanjutnya, begitupun Kebersihan lingkungan adalah salah satu faktor utama untuk mencegah perkembangbiakan nyamuk. Jagalah kebersihan lingkungan seperti menyingkirkan genangan air, rutin memantau saluran air, selokan/parit, membuang sampah pada tempatnya.

Sementara itu, Petugas dinas kesehatan dan warga masyarakat mengungkapkan sangat berterimakasih kepada Bhabinkmatibmas yang telah membantu penyemprotan fogging diKel.kasu ini.

Selesai penyemprotan fogging dilanjutkan penaburan bubuk abate di pemukiman warga dan seterus nya sosialisai tentang bahaya demam berdarah dan bagaimana pencegahan nya oleh dinas kesehatan Kota Batam bertempat di kantor Kelurahan kasu kec Belakang Padang.

Comments are closed.