Bhabinkamtibmas Pimpin Upacara Bendera Di SDN 003 Kec. Batuaji.

Batuaji – Bhabinkamtibmas Kel. Bukit Tempayan Polsek Batuaji Bripka Poniman Pasaribu menjadi Pembina Upacara pada upacara bendera hari senin tanggal 24 februari 2020 di SD Negeri 003 Kel. Bukit Tempayan Kec. Batuaji Kota Batam.

Dalam kesempatan tersebut, Pak Bhabin menyampaikan amanat upacara dan menjelaskan bahwa hadirnya Bhabinkamtibmas ditengah-tengah warga termasuk siswa-siswi SD Negeri 003 Kec. Batuaji adalah agar siswa-siswi menegerti bahwa Polri adalah mitra masyarakat. Sehingga dengan kehadiran Bhabinkamtibmas/Polri bukan untuk ditakuti tetapi menjadikan Bhabinkamtibmas/Polri sebagai bapak, abang, adik, sahabat, saudara, teman bagi siswa-siswi dan seluruh masyarakat. Sebagaimana tugas pokok Polri yang diamanatkan oleh undang-undang adalah sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat.

Pak Bhabin juga memotivasi para siswa-siswi agar selalu menanamkan nilai disiplin dari hal sekecil apapun baik dilingkungan rumah maupun dilingkungan sekolah. Karena kunci dari keberhasilan adalah dimulai dari disiplin.

“jadi mulai dari sekarang adik-adik jangan pernah takut lagi jika melihat Pak Polisi, karena Pak Polisi hanya ditakuti oleh para penjahat” ucap Pak Bhabin.

Tidak lupa Pak Bhabin juga berterimakasih kepada pihak sekolah yang telah memberikan kesempatan kepada Bhabinkamtibmas untuk menjadi Pembina Upacara dan menyampaikan amanatnya di SDN 003 Kec. Batuaji tersebut. “kami dari Polsek Batuaji, mengharapkan program dan kegiatan-kegiatan seperti ini terus berlanjut, kemudian tidak hanya dari instansi Kepolisian saja, mungkin bisa dari instansi lainnya” imbuhnya.

Comments are closed.