BHABINKAMTIBMAS POLSEK SAGULUNG LAKUKAN SOSIALISASI BAHAYA DAN DAMPAK DARI BERITA HOAX
Polsek Sagulung –  Bhabinkamtibmas Polsek Sagulung lakukan sosialisasi dalam bentuk aksi Anti Hoax serta dukungan kepada Polri dalam penegakan hukum terhadap pelaku Hoax dan... BHABINKAMTIBMAS POLSEK SAGULUNG LAKUKAN SOSIALISASI BAHAYA DAN DAMPAK DARI BERITA HOAX

Polsek Sagulung –  Bhabinkamtibmas Polsek Sagulung lakukan sosialisasi dalam bentuk aksi Anti Hoax serta dukungan kepada Polri dalam penegakan hukum terhadap pelaku Hoax dan menekan penyebaran berita hoax yang beredar di masyarakat.

Kapolsek Sagulung  AKP Yusriadi Yusuf,S, S.I.K., M.H mengatakan kegiatan yang dilakukan adalah penggalangan dan penyuluhan tentang program aksi menolak berita hoax.

“Beberapa kegiatan yang kami lakukan adalah memberikan penjelasan tentang adanya penyebaran hoax, fitnah atau berita yg tidak sesuai fakta dan kenyataan, baik melalui media sosial atau pun langsung secara dari mulut ke mulut agar masyarakat tidak langsung menerima mentah mentah berita yang ada,” ujarnya.

“ Penyebaran hoax, fitnah atau berita tanpa bukti melanggar hukum yg ada dan dapat di kenakan sanksi pidana serta merugikan banyak pihak yang di atur dalam UU ITE,”ujarnya.

“ langkah ini adalah sebagai upaya memberikan dukungan penuh kepada kepolisian dalam penegakan hukum dan pemberantasan aksi hoax terutama yang teroganisir,” tutup Kapolsek

Elisabeth Hutasoit