Bhabinkamtibmas Sukajadi Berikan Himbauan Pencegahan Pungli Kepada Warga di Perum.Central Green House. Bhabinkamtibmas Sukajadi Berikan Himbauan Pencegahan Pungli Kepada Warga di Perum.Central Green House.
Batam Kota – Polsek Batam kota melalui Bhabinkamtibmas Kel. Sukajdi Bripka Baginda Hasibuan melaksanakan himbauan dan sosialisasi saber pungli kepada security dan warga yang... Bhabinkamtibmas Sukajadi Berikan Himbauan Pencegahan Pungli Kepada Warga di Perum.Central Green House.

Batam Kota – Polsek Batam kota melalui Bhabinkamtibmas Kel. Sukajdi Bripka Baginda Hasibuan melaksanakan himbauan dan sosialisasi saber pungli kepada security dan warga yang ada di Perum Central Green House Kel.sukajadi Kec.Batam Kota. (kamis ,07-01-2021).

Terlihat Bripka Baginda Hasibuan dengan antusias sambil membawa banner bertulisan (STOP PUNGLI) untuk melaksanakan himbauan serta sosialisasi kepada warga sesuai program sapu bersih pungutan liar (saber pungli) agar tidak terjadi di kelurahan sukajadi khususnya di wilayah hukum polsek batam kota dan pelaksanaan yang dilakukan oleh Bripka Baginda Hasibuan di masa pandemi covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan yaitu 4M( menggunakan masker,cuci tangan ,menjaga jarak dan menghindar kerumunan) untuk penyebaran virus corona bisa di atasin.

Bripka Baginda Hasibuan menuturkan pelaksanaan himbauan serta sosialisasi pencegahan pungutan liar (pungli) kepada warga yang bertujuan agar warga memahami bahaya memberi sesuatu berupa uang kepada seseorang atau pegawai Negeri atau pejabat Negara untuk pengurusan yang tidak sesuai atau tidak berdasarkan peraturan yang berkaitan dengan pembayaran tersebut dan berharap warga bersama sama berusaha meminimalisir terjadinya pungli.ujarnya

Kegiatan dilakukan oleh personil polsek batam kota memberikan himbauan dan sosialisasi tentang pungutan liar(pungli) kepada masyarakat dilakukan dengan gencar baik melalui berbagai media dan ada menggunakan baner yang bertulisan “STOP PUNGLI” Dengan cara door to door kerumah warga agar warga memahami bahaya pungli yang memiliki sanksi hukumnya bagi yang memberi dan menerima ,ujarnya lagi.

“Himbauan dan sosialisasi tentang saber pungli ini di lakukan dapat mencegah terjadinya penyimpangan pungutan liar dan saya berharap kita sama-sama Tolak Pungli dengan tidak memberi dan menerima sesuat yang berasal dari pungutan liar“ujar Bripka B.Hasibuan .

Polsek Batam Kota