Bubarkan Balap Liar, Satlantas Barelang tilang belasan mobil

Dini hari tadi, sekitar pukul 3 pagi di Hari Minggu, 18 Agustus 2019 tepatnya dijalan Jenderal Sudirman mulai dari Bundaran Kabil hingga simpang empat Bandara menjadi sasaran Operasi Balap Liar Satlantas Polresta Barelang khususnya mobil.

Dalam penindakan kali ini, Satlantas Barelang bekerja sama dengan Satsabhara Polresta Barelang dan juga Patroli Batara Biru Polsek Batam Kota.

“Lokasi ini sudah kita pantau semenjak 2 minggu yang lalu, untuk minggu pertama, kita lakukan tindakan pencegahan dengan cara mengusir anak anak kita ini dari jalan ini, nah untuk minggu kedua yaitu malam ini, kita sudah ambil tindakan tegas dengan cara menilang kendaraannya” Ujar Kasat Lantas, Kompol I Putu Bayu Pati S.ik.,MH ketika diminta keterangannya perihal pembubaran balap liar ini.

Lokasi ini juga memang sering dijadikan arena balap liar dadakan bagi pemuda pemudi batam, selain sepi, jalanan yang mulus dan lurus dianggap cocok untuk dijadikan arena pacu kecepatan, Satlantas Barelang mengetahui hal tersebut karna banyaknya informasi baik melalui media Facebook, instagram maupun langsung kepada petugas yang menyampaikan bahwa banyak anak anak berkumpul di malam minggu pada area tersebut dan mereka memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi sehingga banyak keluhan dari pengguna jalan lain yang kebetulan lewat dijalan tersebut.

Ada sekitar 11 mobil yang sudah dimodifikasi diamankan tadi malam, Kedepannya diharapkan agar kejadian ini tidak terjadi lagi dikemudian hari. ” kami akan mencoba menyurati dinas terkait agar bisa memberikan atau menyediakan event maupun fasilitas trek balapan untuk anak anak kita agar bisa menyalurkan hobinya , jangan menggunakan jalan raya karna sangat, sangat berbahaya sekali bagi dirinya dan pengguna jalan lain” tutup Kasat Lantas.

Comments are closed.