CEGAH COVID 19, POLSEK KKP BATAM LAKUKAN BERSIH BERSIH DAN DISINFEKTAN DI PELABUHAN RORO TELAGA PUNGGUR CEGAH COVID 19, POLSEK KKP BATAM LAKUKAN BERSIH BERSIH DAN DISINFEKTAN DI PELABUHAN RORO TELAGA PUNGGUR
Guna mengantisipasi penyebaran virus corona, Polsek Kawasan Pelabuhan Batam dan ASDP pelabuhan roro telaga punggur, Senin (16/03/2020) melakukan kerja bakti pembersihan dan menyemprot disinfektan... CEGAH COVID 19, POLSEK KKP BATAM LAKUKAN BERSIH BERSIH DAN DISINFEKTAN DI PELABUHAN RORO TELAGA PUNGGUR

Guna mengantisipasi penyebaran virus corona, Polsek Kawasan Pelabuhan Batam dan ASDP pelabuhan roro telaga punggur, Senin (16/03/2020) melakukan kerja bakti pembersihan dan menyemprot disinfektan di pelabuhan roro telaga punggur Batam.

Kegiatan diawali dengan apel di Area Pelabuha Roro Telaga Punggur yang dipimpin oleh Kanit Binmas, IPTU YUNIRMAN, diikuti oleh para Kanit dan anggota polsek kawasan Pelabuhan serta Karyawan ASDP Roro Punggur.

Kapolsek KKP AKP SYAIFUL BADAWI SIK menyampaikan bahwa kegiatan tersebut di laksanakan guna mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

“Kerja bakti dan penyemprotan disinfektan ini dilaksanakan sesuai arahan pemerintah untuk mencegah penyebaran virus corona. Mulai dari tempat kami bekerja, juga di kediaman masing-masing anggota, serta kawasan umum,” kata Kapolsek.

Setelah selesai apel, dilanjutkan pembagian tempat yang akan dilakukan pembersihan dan penyemprotan oleh peserta apel. Ada beberapa tempat yang dilakukan pembersihan dan penyemprotan yakni area ruang tunggu penumpang, keberangkatan dan area dermaga.

Masih menurut Kapolsek, bahwa selain pembersihan, juga dilakukan pengecekan suhu, cara cuci tangan dengan menyediakan hand sanitizer, dan tindakan penyemprotan disinfektan sesuai dengan standard kesehatan dilingkungan Pelabuhan pelabuhan wilayah polsek kkp pada umumnya.

“Dengan langkah ini, kita berharap dapat bersama-sama mencegah penyebaran virus corona.” kata Kapolsek.

Dalam kegiatan ini juga di ikuti oleh GM ASDP pelabuhan telaga punggur bapak Aripudin TS, Ksop bapak Harbet Damanik dan personil ASDP.

Polsek KKP Polresta Barelang