Cegah Kebakaran Hutan, Polsek Batuaji Patroli Hutan Dan Memasang Spanduk.
Batuaji – Musim kemarau yang melanda seluruh wilayah kota batam belakangan ini menimbulkan banyak terjadinya kebakaran baik hutan, lahan maupun bangunan disejumlah titik diwilayah... Cegah Kebakaran Hutan, Polsek Batuaji Patroli Hutan Dan Memasang Spanduk.

Batuaji – Musim kemarau yang melanda seluruh wilayah kota batam belakangan ini menimbulkan banyak terjadinya kebakaran baik hutan, lahan maupun bangunan disejumlah titik diwilayah kecamatan batuaji kota batam. Fenomena ini tidak hanya terjadi di kota batam tetapi juga terjadi disebagian besar wilayah Indonesia.

Untuk mencegah terjadinya kebakaran lanjutan, Polsek Batuaji melakukan pencegahan dengan melakukan patroli dibeberapa titik hutan maupun bangunan rawan kebakaran yang ada diwilayah kecamatan batuaji. Kemudian memberikan himbauan kepada masyarakat sekitar agar tidak membuang puntung rokok sembarangan dan membakar sampah sembarangan yang dapat menjadi pemicu kebakaran hutan, lahan maupun bangunan.

Selain itu upaya pencegahan juga dilakukan jajaran Polsek Batuaji dengan selalu berkoordinasi dengan unit pemadam kebakaran terdekat dan memasang spanduk cegah kebakaran hutan dan lahan dibeberapa titik diwilayah kecamatan batuaji.

Bapak Kapolresta Barelang AKBP Prasetyo Rachmat Purboyo, S.Ik.,M.H. melalui Kapolsek Batuaji Kompol syafrudin Dalimunthe, S.H.,M.H.,M.Ba., menuturkan bahwa Penanggulangan dan Pencegahan Karhutlah merupakan instruksi langsung dari Bapak Presiden, sehingga seluruh jajaran yang terdepan fokus untuk melaksanakan sosialisasi atau pencegahan Karhutlah.

“sesuai arahan dari Bapak Kapolresta Barelang, setiap hari kami melaporkan hasil sosialisasi dan pencegahan karhutlah ini dan sudah dilaksanakan oleh personil kami sejak awal bulan agustus kemarin” ujar Kapolsek Batuaji.

Polsek Batu Aji