Cegah Kebakaran Meluas, Bhabinkamtibmas Kel. Bukit Tempayan Sigap Padamkan Api

Batu Aji – Sabtu siang, Bhabinkamtibmas Kel. Bukit Tempayan Bripka Poniman Pasaribu yang sedang patroli bersama Kapolsubsektor Bulang Aiptu Toni Sianipar diseputaran wilayah Kel. Bukit Tempayan, menemukan titik api yang sedang membakar semak belukar dilahan kosong diseputaran simpang tobing. (27/02/2021)

Dengan sigap, Bhabinkamtibmas beserta Aiptu Toni langsung berusaha untuk memadamkan api bersama-sama dengan warga yang kebetulan lewat dilokasi tersebut.

Sekitar 30 menit, titik api berhasil dipadamkan dengan alat seadanya yakni dengan menggunakan ranting kayu yang kebetulan ada didekat lokasi titik api tersebut.

Bhabinkamtibmas menghimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan, kemudian jika menemukan kebakaran/titik api agar segera melaporkan ke Kepolisian/Instansi terkait, kemudian beliau juga menghimbau untuk tidak membuang puntung rokok sembarangan dan terakhir untuk menghindari praktik membuka lahan dengan cara membakar.

“pelanggar pembakaran lahan dan hutan ada sanksi pidananya, jadi saya berharap kepada masyarakat untuk lebih hati-hati, terutama saat membakar sampah atau membuka lahan dengan cara membakar” kata Bhabinkamtibmas.

Comments are closed.