Cegah Penyebaran Covid-19, Sat Sabhara Polresta Barelang dan Damkar Lakukan Penyemprotan Disifektan serta Himbauan Sepanjang Jalan Utama Cegah Penyebaran Covid-19, Sat Sabhara Polresta Barelang dan Damkar Lakukan Penyemprotan Disifektan serta Himbauan Sepanjang Jalan Utama
Batam – Sat Sabhara Polresta Barelang, Sehubungan dengan semakin maraknya Covid-19 atau Virus Corona, dalam upaya pencegahan penyakit beresiko tinggi itu, personil Sat Sabhara... Cegah Penyebaran Covid-19, Sat Sabhara Polresta Barelang dan Damkar Lakukan Penyemprotan Disifektan serta Himbauan Sepanjang Jalan Utama

Batam – Sat Sabhara Polresta Barelang, Sehubungan dengan semakin maraknya Covid-19 atau Virus Corona, dalam upaya pencegahan penyakit beresiko tinggi itu, personil Sat Sabhara Polresta Barelang kembali melakukan penyemprotan disinfektan pada jalan protokol di daerah Batam Center, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau.

Dalam kegiatan penyemprotan disinfektan yang dilaksanakan Jumat (27/03/2020) yang dimulai dari pukul 20.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB tadi malam, personil Sat Sabhara Polresta Barelang bekerja sama dengan sejumlah petugas Damkar Pemerintah Kota Batam.

Alur penyemprotan dimulai dari Mapolresta Barelang, Jembatan Laluan Madani (Fly Over), Dataran Engku Hamidah (Edukit), Simpang Gelael Sei Panas, Bundaran Madani, Bundaran BP Batam, Dataran Engku Puteri.

Penyemprotan terus berlanjut hingga ke Simpang Masjid Raya, Simpang Frangky, Simpang Kara, Simpang Kepri Mall dan berakhir kembali di Mapolresta Barelang.

Kapolresta Barelang AKBP Purwadi W. Anggoro, S.I.K., M.H mengatakan, alur penyemprotan disinfektan kali ini difokuskan pada ruas jalan- jalan protokol di daerah Batam Center, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau.

“Personil yang dilibatkan gabungan dari Polresta Barelang sebanyak 25 personil dan petugas PMK (Damkar) Pemko Batam sebanyak 9 personil,” ujar Kapolresta Barelang, Jumat (27/03/2020) malam.

Kapolresta Barelang mengatakan, sehari sebelumnya personil Polresta Barelang juga melakukan kegiatan yang sama, mulai dari penyemprotan disinfektan serta memberikan himbauan juga di wilayah kecamatan Lubuk Baja (Nagoya) dan Batu Ampar (Jodoh), kota Batam.

Dalam himbauan yang disampaikan kepada masyarakat, kepolisian dalam hal ini Polresta Barelang meminta kepada masyarakat kota Batam untuk mengurangi kegiatan diluar rumah dan tetap di rumah bila tidak ada keperluan yang penting.

Selain itu, pihaknya juga meminta agar masyarakat tidak panik dalam menghadapi wabah Covid-19 atau Virus Corona, Jika mengalamai gejala demam, batuk di sertai kesulitan bernapas agar segera mencari pertolongan ke Rumah Sakit terdekat.

Dalam kegiatan penyemprotan disinfektan dan himbauan, kendaraan yang digunakan 1 Unit Armoured Water Cannon (AWC) Sat Sabhara Polresta Barelang, 2 Unit mobil Damkar Pemko Batam, 2 Unit Mobil Patwal Sat Lantas Polresta Barelang, 2 Unit Double Cabin serta 1 Unit Penmas Sat Sabhara Polresta Barelang.

Sat Samapta Polresta Barelang