Cipta Kondisi dan Himbauan Adaptasi Kebiasaan Baru Digelar Polsek Galang di Sei Raya

Batam– Tadi malam, Polsek Galang kembali menggelar razia Cipta Kondisi (Cipkon) dan Himbauan Adaptasi Kebiasaan Baru di jalan Sei Raya, kelurahan Sembulang, kecamatan Galang, kota Batam, Sabtu (2/1/2021) malam.

Kegiatan razia yang dipimpin langsung Kapolsek Galang AKP Herman Kelly ini masih dalam Ops Mantap Praja dan Ops Lilin Seligi 2020 di wilayah hukum Polsek Galang.

Sedikitnya ada lima kreteria yang jadi ssaran Razia Cipkon; Tempat keramaian, kejahatan C3 (curas, curat & curanmor), senjata tajam (Sajam), Premanism dan termasuk Dokumen kenderaan roda dua (R2) dan roda empat (R4).

Kapolsek Galang AKP Herman Kelly bersama anggota sedang razia cipkon di Sei Raya, Galang, Batam, tadi malam. (Photo:dok/polsek)

Kapolresta Barelang Polda Kepri Kombes Pol Yos Guntur, S.IK, MH membenarkan bahwa pihaknya telah melaksanakan kegiatan Cipta Kondisi di wilayah Polsek masing-masing.

” Iya benar, tadi malam ada kegiatan Cipta Kondisi dan himbauan adaptasi kebiasaan baru dalam rangka Ops Mantap Praja dan Ops Lilin Seligi 2020 di wilayah hukum Polsek setempat,” ujar Kombes Pol Yos Guntur, S.IK, MH, pada hari Minggu (3/1/2021) pagi.

Dikatannya, kegiatan Razia Cipkon itu, dipimpin langsung oleh Kapolsek Galang AKP Herman Kelly dengan melibatkan personil berjumlah 4 (empat) Orang.

Kapolsek Galang AKP Herman Kelly bersama anggota sedang razia cipkon di Sei Raya, Galang, Batam, tadi malam. (Photo:dok/polsek)

” Ya, sasaran Razia Cipkon, Tempat keramaian, C3 (curas, curat dan curanmor), Sajam, Premanisme dan Dokumen R2 dan R4,” ujar Orang Nomor Satu di Polresta Barelang.

Terpisah Kapolsek Galang AKP Herman Kelly tadi malam mengatakan dalam operasi di Seputaran jalan Sei Raya, kelurahan Sembulang, Kecamatan Galang, ada tiga cara bertindak petugas, yakni Razia, Himbauan dan Patroli/Mobiling.

“Tindakan Kepolisian dalam kegiatan, pertama, melakukan himbauan kepada warga untuk ikuti protokol kesehatan dengan cara 4M Menjaga Jarak, Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menghindari Berkerumun,” jelasnya.

Kemudian yang kedua, sambung dia, melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan roda dua (R2) dan roda empat (R4), ketiga memberikan himbauan tentang adaptasi kebiasaan baru.

” Keempat mengDokumentasi kegiatan dan kelima melaporkan kegiatan kepada pimpinan,” ungkapnya.

Hasil kegiatan ini; terciptanya situasi yang aman dan kondusif di wilayah ini. Disamping masyarakat juga mematuhi protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran covid-19

Pukul 21.00 WIB kegiatan Cipkon dan Himbauan kebiasan baru dalam rangka Ops Lilin Seligi 2020 di wilayah hukum Polsek Galang selesai dilaksanakan dan situasi aman dan terkendali

Comments are closed.