CIPTAKAN SITUASI KAMTIBMAS WILAYAH PERBATASAN POLSEK BELAKANG PADANG LAKUKAN PATROLI BERSAMA

Polresta Barelang – Demi Menciptakan situasi kamtibmas di Wilayah Berbatasan TNI-Polri melaksanakan Patroli Bersama Dalam Rangka Memonitor Cuaca Ekstrim di Wilayah Hukum Polsek Belakang Padang. Rabu (20/0/01/2021)

Pelaksanaan patroli yang di pimpin oleh Kapolsek Belakang Padang AKP Sulam, SH bersama Danramil 05 Belakang Padang Kapten Inf. Edi Rasmuji dan di ikuti juga oleh Personil Polsek Belakang Padang.

Patroli ini di lakukan kesejumlah pesisir yang ada di wilayah Polsek Belakang Padang seperti Pesisir Kampung Tanjung, Pesisir Kampung Tempang, Pesisir Kampung Melayu, Pesisir Sekanak Raya, Pulau Mat Belanda dimana sehubungan dengan cuaca di Kota Batam yang masih musim penghujan apalagi di Wilayah Pesisir.

Kapolsek melaksanakan patroli sembari memberikan himbauan kepada Para Nelayan agar mewaspadai terjadinya angin kencang guna mencegah terjadinya kecelakaan di laut. “Kondisi cuaca saat ini masih belum cukup aman untuk melaut, kami imbau warga nelayan selalu berhati-hati dan tidak memaksa jika cuaca tidak mendukung,” Ungkap Kapolsek Belakang Padang.

Kapolresta Barelang Polda Kepri Kombes Pol Yos Guntur SIK mengatakan saat ini sebagian besar Wilayah Pesisir di daerah itu masih sering terjadi hujan lebat disertai angin kencang yang cukup potensial menimbulkan gelombang tinggi.

“Cuaca seperti saat ini cukup berbahaya, terutama bagi mereka yang beraktivitas di laut dan pesisir. Untuk meningkatkan kewaspadaan warga pesisir dan menghindari kemungkinan terjadinya kecelakaan, para personel polsek perbatasan melakukan sosialisasi di sejumlah permukiman nelayan di daerah itu.

Sosialisasi dialogis tersebut dilakukan untuk menciptakan situasi aman, nyaman dan meningkatkan kewaspadaan terhadap berbagai kemungkinan yang akan terjadi. “Patroli di wilayah pesisir juga terus kami lakukan untuk menciptakan kamtibmas wilayah pesisir,” Ungkap Kapolresta.

Kapolresta juga menghimbau agar nelayan yang melaut melengkapi diri dan kapal dengan perlengkapan keselamatan dan alat komunikasi memadai yang bisa digunakan saat dibutuhkan,” Ungkap Kapolresta Barelang melalui Kasubbag Humas Akp Betty Novia.

Comments are closed.