Cuci Tangan Cegah Covid-19, Kewajiban atau Kesadaran ?
Salah satu upaya pencegahan Covid-19 yang dilakukan oleh Polsek Sagulung beberapa waktu lalu adalah penyedian westafel cuci tangan yang di pasang di depan Mako... Cuci Tangan Cegah Covid-19, Kewajiban atau Kesadaran ?

Salah satu upaya pencegahan Covid-19 yang dilakukan oleh Polsek Sagulung beberapa waktu lalu adalah penyedian westafel cuci tangan yang di pasang di depan Mako Polsek Sagulung yang kemudian diberikan himbauan kepada seluruh Porsenil maupun tamu-tamu pengunjun Polsek Sagulung untuk selalu rajin mencuci tangan guna menghindari penyebaran Covid-19

Seperti yang terlihat pada hari Kamis 2 April 2020 seluruh Porsenil Polsek Sagulung maupun para tamu yang berkunjung tampak mencuci tangan pada saat hendak memasuki Mako Polsek Sagulung Maupun pada saat keluar meninggalkan Polsek Sagulung. Hal ini menunjukan bahwa sosialisasi yang dilaksanakan oleh Polsek Sagulung kepada seluruh Porsenil maupun kepada masyarakat untuk selalu rajin mencuci tangan telah benar-benar dilaksanakan dengan rasa kesadaran bahwa setiap orang ingin terhindar dari terjangkitnya Covid-19.

Salah satu masyarakat yang sedang cuci tangan saat hendak memasuki Mako Polsek Sagulung

“ Kami sangat mengucapkan terima kasih kepada Polsek Sagulung yang telah menyediakan fasilitas cuci tangan didepan kantor sehingga kami bisa dengan mudah mencuci tangan tanpa mengunakan hand sanitizer yang saat ini sudah cukup susah dibeli dipasaran “ ucap sodara Pande warga perumahan Anggara yang saat itu berkunjung di Polsek Sagulung. Kapolsek Sagulung juga mengungkapkan mudah-mudahan dengan kita semua rajin cuci tangan paling tidak bisa mengurangi penyebaran Covid-19 di Kota Batam yang kita cintai ini.

Handoko Pasaribu