DALAM MENGEMBAN TUGAS HARKAMTIBMAS, POLSEK SAGULUNG GOES TO SCHOOL

Pagi ini, Senin 5 Agustus 2019, Polsek Sagulung mengadakan kunjungan ke beberapa sekolah untuk melakukan Bimbingan dan Penyuluhan terhadap anak anak sekolah yang ada di wilayah hukum Polsek Sagulung.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh jajaran Polsek Sagulung Polresta Barelang yang dipimpin oleh Kapolsek Sagulung AKP RIYANTO, SH dengan program kegiatan POLSEK SAGULUNG GO TO SCHOOL. Materi bimbingan penyuluhan yang disampaikan kepada siswa siswi sekolah tersebu adalah Tentang bahaya narkotika, Tertib berlalu lintas dan larangan balapan liar, Anak yang terlibat tindak pidana dan sanksinya, Himbauan kamtibmas seputar kenakalan anak dan remaja.

“Kegiatan ini didasari oleh situasi kamtibmas di wilayah hukum Polresta Barelang dan jajaran yang masih terdapat adanya kegiatan balapan liar dan juga kejadian tindak pidana yang dilakukan oleh usia anak sekolah.” ujar Kapolsek Sagulung.

Adapun lokasi sekolah yang menjadi sasaran oleh polsek sagulung adalah SMP N 9 Batam dihadiri oleh Kapolsek Sagulung AKP Riyanto, S.H, SMP N 21 Batam dihadiri oleh Kanit Sabhara IPTU Warseno, SMP N 36 Batam dihadiri oleh Kanit Reskrim IPTU Supardi dan SMP N 27 Batam dihadiri oleh Kanit Binmas IPDA Partono.

Kegiatan POLSEK SAGULUNG GO TO SCHOOL merupakan program kegiatan mingguan yang akan tetap dilaksanakan oleh Polsek Sagulung ke setiap sekolah-sekolah yang ada di wilayah hukum Polsek Sagulung khususnya sekolah tingkat SMP dan SMA dalam rangka mengemban amanat harkamtibmas.

“Harapan kami yang ingin dicapai dari kegiatan tersebut adalah Terciptanya situasi Kamtibmas wilayah hukum Polsek Sagulung Polresta Barelang dengan tidak adanya kenakalan anak dan remaja. Anak sekolah merupakan masa depan bangsa dengan usia yang rentan dan perlu dididik dan diarahkan ke jalan yang benar dan tidak terjerumus kepada perbuatan / tindakan yang negatif / bertentangan dengan hukum” sambut Kapolsek Sagulung

Comments are closed.