DALAM RANGKA MENDUKUNG PROGRAM 100 HARI KAPOLRI (SINERGITAS TNI – POLRI BERSAMA MELAKSANAKAN PEMBAGIAN MASKER KEPADA MASYARAKAT DALAM UPAYA PENCEGAHAN PENULARAN VIRUS COVID – 19 DI WILKUM POLSEK BENGKONG)

Bengkong – Pada hari Rabu tanggal 03 Februari 2021 sekira pukul 09.10 Wib telah dilaksanakan Pemberian Masker kepada Masyarakat Kecamatan Bengkong oleh Polsek Bengkong bersama Babinsa se Kecamatan Bengkong dalam rangka mendukung progaram 100 hari Kapolri (Sinergitas TNI – Porli bersama melaksanakan pembagian masker kepada masyarakat dalam upaya pencegahan penularan Virus Covid – 19 di Wilayah Hukum Polsek Bengkong), Penanggung jawab kegiatan adalah Kapolsek Bengkong AKP Yuhendri Januar, SH.,M.Hum.

Hadir dalam kegiatan tersebut, yaitu :

  1. Iptu Klammer Manulang (Kanit Binmas Polsek Bengkong)
  2. Ipda Dedy Lansyahri (Kanit Sabhara Polsek Bengkong)
  3. Aipda Rudi Gustian (Kanit Intelkam Polsek Bengkong)
  4. Aiptu Sunardi ( Ps. Kasium )
  5. Aiptu Armansyah Manurung (Kanit Provost Polsek Bengkong)
  6. Peltu Hutabarat ( Perwakilan dari Koramil )
  7. Serma Samosir ( Babinsa Kelurahan Bengkong Indah)
  8. Sertu Ruslan ( Babinsa Kelurahan Bengkong laut )
  9. Pers. Polsek Bengkong.

Adapun lokasi pembagian masker adalah Simpang Jalan Shoping Center, Pinggir Jalan depan Pasar Shoping Center, Pasar Shoping center Kelurahan Bengkong Laut.

Cara pembagian Masker kepada pengunjung atau pun masyarakat adalah sbb :

  • Memberikan 10 (sepuluh) kotak masker sesuai standar kesehatan kemudian dibagikan satu persatu kepada masyarakat yang ada dilokasi.
  • Masker sebanyak 500 pcs tersebut dibagikan secara door to door kepada masyarakat sekitar pasar shoping center maupun yang melintasi Jalan dipasar shoping Center.
  • Terlebih dahulu personil Polsek Bengkong dan Babinsa memberikan hand sanitizer kepada masyarakat yang akan dibagikan masker lalu memasangkan masker kepada masyarakat serta menghimbau cara tepat penggunaan masker.

Adapun maksud dan tujuan :

  1. Memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (Memakai Masker, Menjaga jarak dan menjauhi kerumunan)
  2. Masih ditemukan para pengunjung atau pun masyarakat yang masih tidak menggunakan masker saat berada di luar rumah.
  3. Polsek Bengkong bersama dengan Babinsa se Kecamatan Bengkong mengadakan kegiatan ini adalah bertujuan untuk sebagai bentuk sinergitas TNI – POLRI dalam menekan jumlah terpaparnya wabah Covid 19 yang berada di wilayah Bengkong dan menekankan kepada masyarakat pentingnya untuk mematuhi protokol kesehatan sesuai yang telah diatur oleh Pemerintah.

Sekira pukul 10.00 Wib kegiatan selesai di laksanakan situasi aman terkendali.

Comments are closed.