Dalam Rangka Natal dan Tahun Baru 2020, Uspika Galang Rakor Pengamanan Objek Wisata

Sebentar lagi musim libur tiba menjelang perayaaan Natal dan Tahun Baru 2020, Polsek Galang menggelar rakor pengamanan objek wisata bersama Upika kecamatan Galang, Rabu (11/12) siang.

“Kemarin kita Rapat Koordinasi Pengamanan Objek wisata dalam rangka Perayaan Natal 2019 dan Tahun baru 2020 di wilayah Kecamatan Galang, yang diikuti juga sekitar 20 pemilik/ pengelolah objek wisata ,”kata Kapolsek Galang AKP Herman Kelly kepada awak media, di ruang kerjanya, Kamis (12/12).

Dalam rakor tersebut, Kapolsek Galang menghimbau agar pengelola objek wisata segera membuat batas zona aman dan Zona rawan disepuratan objek wisata

“Selain itu kita juga meminta mereka menyiapkan alat pengeras suara / TOA untuk memberikan himbauan kepada pengunjung di objek wisata,” ujarnya.

Juga ditegaskan kepada pengelola pantai dan tim agar memakai seragam untuk untuk dapat dikenali pengunjung

“Termasuk menyiapkan TIM untuk menjaga areal parkiran R2/R4 dan agar melengkapi alat alat P3K di setiap objek wisata,”jelasnya.

Ia juga menghimbau agar setiap lokasi menyiapkan TIM penjaga pantai dan areal laut dalam sebagai antisipasi apabila terjadi kecelakaan dan lain-lain.

“Kita himbau juga agar memasang spanduk / banner “Dilarang membawa miras, narkoba dan tidak meninggalkan barang berharga di kendraan R2/R4,” ungkapnya.

Polsek Galang akan menyiapkan POS Pengamanan (Pospam) dalam rangka Perayaan Natal dan Tahun baru yang berlokasi di simpang pantai melayu

“Kami harapkan segera menginformasikan ke kontak person Polsek Galang apabila terjadi gangguan kamtibmas, kecelakaan di objek wisata masing-masing,”tegasnya.

Pada kesempata itu, Sekcam Galang, Danramil Galang dan
Kepala Puskesmas Rempang cate dan Kepala puskesmas Galang juga memberikan kata sambutan dihadapan puluhan/ pengelolah objek wisata.

“Pukul 15.00 wib kegiatan selesai dilaksanakan dan selama kegiatan berlangsung terdapat aman dan kondusif,”tutupnya.

Tampak hadir pada rakor itu, Kapolsek Galang AKP Herman Kelly, Camat Galang diwakili Sekcam Galang Ute Rambe, Danramil Galang diwakili Koptu Anisar Nasution, Danpos AL Galang diwakili Pelda Eko Mamuru dan Danpos AL Pulau Abang diwakili KLK Pom Yudha Baskhara.

Selain itu, juga hadir Kepala Puskesmas Galang dr Tanty Suryaningsih, S.Si dan Kepala puskesmas Rempang cate diwakili Kabag TU David, SKM serta 20 orang Pemilik / Pengelola objek wisata di wilayah Kecamatan Galang.

Comments are closed.