Dipelopori Kapolsek, Nenek Sri akhirnya bisa tempati rumah layak huni Dipelopori Kapolsek, Nenek Sri akhirnya bisa tempati rumah layak huni
Polsek Belakang Padang-  Jumat (1/2/2019). Sri sumiati,seorang nenek berusia 75 tahun yang tinggal di belakang padang, akhir nya bisa merasakan tinggal dirumah layak huni... Dipelopori Kapolsek, Nenek Sri akhirnya bisa tempati rumah layak huni

Polsek Belakang Padang-  Jumat (1/2/2019). Sri sumiati,seorang nenek berusia 75 tahun yang tinggal di belakang padang, akhir nya bisa merasakan tinggal dirumah layak huni pada usia senja dan dalam kondisi lumpuh sejak 8 Tahun lalu.

Kapolsek Belakang padang, AKP Ulil Rahim,S.Kom mengatakan, kondisi Sri sendiri cukup memprihatinkan. Ia mengalami kelumpuhan sejak 8 tahun lalu akibat serangan struk. Jangankan untuk berjalan, untuk duduk saja tidak bisa akibat tubuhnya sudak tidak bisa digerakkan.Beruntung, ia masih memiliki seorang cucu, Roni Arrfaneza (36), yang merawatnya hingga saat ini .

“Awalnya saya bersama Babinkamtibmas melakukan kegiatan sambang ke rumah-rumah warga untuk memberikan bantuan. Saat menyambangi rumah nenek ini, kondisi rumahnya sudah tidak layak huni,” kenang Akp Ulil Rahim,S.Kom

Dijelaskan, rumah tersebut merupakan rumah warga sekitar yang dihuni Sri bersama cucunya tanpa harus membayar. Namun kondisinya, pintu rumah hanya ditutup menggunakan kain dan atap yang sudah bocor. Mirisnya lagi, rumah panggung tersebut tidak memiliki kamar mandi. Sehingga, untuk buang air, hanya melalui lubang lantai yang terbuat dari kayu. Hal ini juga membuat kondisi rumah sangat tidak sehat

“Kami memiliki grup whatsapp yang isinya tokoh masyarakat dan  instansi pemerintah setempat serta grup Duta Sosial Polsek Belakang Padang,  Saya berinisiatif untuk membagikan informasi dan foto rumah serta kondisi nenek ini di dalam grup,” jelasnya.

Ternyata, upayanya langsung direspon semua pihak, sehingga penggalangan dana dilakukan. “Dari penggalangan dana itu, terkumpul uang untuk membantu nenek Sri. Tinggal mencari rumah yang layak untuk ditempati. Ternyata Kapuskesmas ibu Dr Sri,  mengizinkan rumah dinas lama yang sudah tidak dihuni itu untuk ditempati,” tambahnya.

Maka, ia bersama jajaran polsek belakang padang polresta Barelang, bhabinsa dan warga langsung merenovasi rumah tersebut menggunakan dana yang telah dikumpulkan.

“Dana yang terkumpul cukup banyak. Dari dana itu rumah bisa direnovasi, dan dibuatkan kamar mandi, dapur dan lainnya. Bahkan sisanya masih ada, dan bisa dipergunakan untuk keperluan lainnya,”

Kapolsek memberi apresiasi kepada para donatur dan  masyarakat belakang padang atas bantuan serta kerja sama nya, Semoga kekompakan ini bisa terus dijaga, sehingga tidak ada lagi masyarakat Belakang padang yang merasakan kehidupan jauh dari kata tidak layak,” pungkas Kapolsek Belakang Padang .

Polsek Belakang Padang