Dua Hari, Satlantas Polresta Barelang Tilang 175 kendaraan

BATAM – Dalam dua hari, Senin (2/12/2019) dan Selasa (3/12/2019), Sat Lantas Polresta Barelang menilang 175 kendaraan dan memberikan teguran pada 10 pengguna jalan. Tingginya angka pelanggaran lalu lintas ini dikarenakan banyaknya pelanggaran yang ditemukan polisi di jalan.

“Senin (2/12/2019) kemarin, kita lakukan penindakan dengan menilangan 20 kendaraan bermotor dan memberikan teguran pada 10 pengguna jalan,” kata Kasat Lantas Polresta Barelang, AKP Muchlis Nadjar, Selasa (3/12/2019).

Dari 20 penindakan dan 10 teguran pada Senin itu, 12 diantaranya diberikan pada pengguna kendaraan roda dua. “Mereka ditilang karena tidak mengenakan helm, tidak membawa dokumen bukti kepemilikan kendaraan dan, belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM),” katanya lagi.

Sementara delapan penindakan dan teguran lainnya diberikan pada pengguna kendaraan roda empat. Mereka terjaring razia karena mengabaikan keselamatan berkendara seperti, tidak mengenakan seatbelt dan bermain hape saat mengemudi.

Selasa (3/12/2019), Sat Lantas Polresta Barelang kembali melakukan razia di jalan Laksmana Bintan atau depan Edukits, Batam Kota bersama Dispenda Kota Batam. Di sana, polisi menilang 55 unit sepeda motor, 60 STNK dan, 39 SIM.

Polisi juga menilang satu unit mobil Lamborghini warna merah. Kendaraan tersebut diangkut ke Polresta Barelang bersama puluhan sepeda motor yang terjaring razia. “Total barang bukti yang kita amankan pada Selasa (3/12) sebanyak 155 unit,” katanya lagi.

Muchlis menghimbau masyarakat agar lebih tertib berlalu lintas dan melengkapi dokumen kendaraannya. Hal ini untuk kebaikan pengguna jalan itu sendiri. “Gunakan helm bagi pengguna kendaraan bermotor dan seatbelt bagi pengendara kendaraan roda empat. Ini untuk keselamatan anda dalam berkendara. Dan jangan bermain hape,” himbaunya.

Comments are closed.