HARKAMTIBMAS, POLSEK SAGULUNG GO TO SCHOOL

SAGULUNG – Polsek Sagulung melakukan bimbingan dan penyuluhan ke sekolah-sekolah. Kegiatan ini bertajuk Polsek Sagulung Go To School, Senin (11/11/2019).

Pada pagi itu, Polsek Sagulung menyambangi SMA Negri 18 Batam yang bertempat di Komplek perum Cipta Asri Kelurahan Tembesi, Sagulung. Kanit Reskrim Polsek Sagulung, Iptu Rifi Hamdani Sitohang, S. Sos berkesempatan menjadi pembina upacara.

“Kita mendapati masih adanya kegiatan balap liar dan juga kejadian tindak pidana yang dilakukan oleh anak usia sekolah. Maka dari itu, kita langsung datang ke sekolah-sekolah untuk memberikan bimbingan dan penyuluhan,” kata Rifi.

Kanit Reskrim Polsek Sagulung, Iptu Rifi Hamdani Sitohang, S. Sos menjadi Pembina Upacara di SMAN 18 Batam

Dalam amanatnya, Rifi mengambil tema Hari Pahlawan. Tema ini bersempena dengan Hari Pahlawan yang jatuh pada Minggu (10/11/2019) kemarin. “Hari pahlawan baru kita peringati. Maka dari itu semangat juang para pejuang kita dahulu kita hormati. Sehingga, kewajiban para pelajar agar taat dan patuh kepada guru dan orang tua,” amanat Rifi pada ratusan murid yang hadir.

Rifi juga memberikan himbauan-himbuan Kamtibmas seputar kenakalan remaja. Seperti balapan liar, keluyuran hingga larut malam hingga, perilaku seks bagi pelajar yang dapat merusak masa depan dan pelanggaran yang melanggar hukum.

Pengibaran bendera merah putih

Rifi juga berharap pelajar tidak melakukan pembulian pada kawan sesama pelajar dan orang lain. Karena, buli dapat merusak mental dan meninggalkan kenangan pahit sesama pelajar. “Anak adalah generasi penerus bangsa. Kelak menjadi pengganti kami untuk bangsa dan negri ini,” ujarnya.

Dengan kegiatan Polsek Sagulung Go To School ini, Rifi berharap dapat menciptakan situasi Kamtibmas tanpa adanya kenakalan anak dan remaja. Karena, anak sekolah merupakan masa depan bangsa. Diusia yang rentan ini mereka perlu dididik dan diarahkan ke jalan yang benar agar tidak terjerumus kepada perbuatan atau tindakan yang negatif dan bertentangan dengan hukum.

Polsek Sagulung foto bersama murid SMAN 18 Batam

Usai upacara, Rifi didampingi Bhabinkamtibmas kelurahan Tembesi, Aiptu Darwin Manurung melanjutkan tatap muka dengan majelis guru SMAN 18 Batam. Ia menghimbau agar tidak ada kekerasan dalam lingkungan sekolah. Serta, waspada terhadap pengawasan anak-anak karena, murid merupakan tanggung jawab guru selagi mereka berada di lingkungan sekolah.

“Kegiatan POLSEK SAGULUNG GO TO SCHOOL merupakan program kegiatan mingguan. Tetap dilaksanakan oleh Polsek Sagulung ke setiap sekolah-sekolah yang ada di wilayah hukum Polsek Sagulung khususnya sekolah tingkat SD, SMP dan, SMA dalam rangka mengemban amanat Harkamtibmas,” tutur Rifi.

Polsek Sagulung bersama guru SMAN 18 Batam

Comments are closed.