Inilah Keperdulian Polsek Lubuk Baja Terhadap Anak-anak Sekolah

Menjadi seorang pemimpin, wanita tentunya mampu menjadi seorang yang tangguh, berwibawa tapi tetap selalu memberikan kesan humanisnya kepada anggotanya dan masyarakat sekitar. Hal tersebut terus dilakukan Kapolsek Lubuk Baja yang saat ini dijabat oleh seorang Polwan yakni  Kompol Yunita Stevani, S.I.K., M.Si.

Selain menjaga keamanan dan ketertiban diwilayah hukum Kecamatan Lubuk Baja, Disisi lainnya Kapolsek Lubuk Baja ini sering mengadakan kegiatan sosial sebagai wujud kedekatan bersama masarakat. Bersama anggotanya, Kompol Stevani membantu program pendidikan anak kurang mampu/fakir miskin & anak yatim di wilayah Kec. Lubuk Baja Kota Batam.

Melihat kondisi keluarga ibu Efatma Hartati yang sudah 3 tahun ditinggal suami, Ibu dari 2 anak tersebut masih mampu merawat anak-anaknya walaupun ibu Efatma tersebut  tidak dapat melihat lagi. Beruntung keluarga ibu Efatma sering mendapat bantuan dari orang lain dan anak menantu seorang Jukir yang berpenghasilan sebesar 200 ribu/Minggu. Kedua anaknyapun juga masih berkesempatan sekolah dengan mendapat bantuan dari guru dan Kepala Sekolahnya.

Hal tersebutlah yang membuat Kapolsek Lubuk Baja dan anggotanya berniat membantu keluarga ibu Efatma Hartati. Sabtu pagi (5/5/18), Kapolsek Lubuk Baja beserta Personil mengunjungi SDN 001 Lubuk Baja untuk memberikan bantuan kepada Kepala Sekolah Bpk. Indra Wadhi, S.Pd untuk keperluan belajar siswa Putri.

Pada kesempatan itu pula kami menjemput Ibu Efatma Hartati dan anaknya di sekolah, kemudian membawa ke Pasar Tanjung Pantun untuk membeli kebutuhan Sekolah seperti Seragam sekolah, jilbab, kaos kaki, topi, dasi, sepatu, perlengkapan alat tulis, mukena dan sajadah.

Disampaikan oleh Kapolsek Lubuk Baja ini , tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut dalam rangka memberikan bantuan / Santunan anak – anak  Sekolah yang orang tuanya kurang mampu untuk memenuhi  kebutuhan belajar dan sekolah.

Ibu Efatma Hartati terharu dengan santunan yang diberikan kepada keluarganya. Ia sangat berterimakasih kepada seluruh anggota Polsek Lubu Baja yang telah menyisihkan pendapatannya untuk berbagi memenuhi kebutuhan anak-anaknya dan kebutuhan bahan sembako sehari.

Comments are closed.