Inovasi Polsek Lubuk Baja berupa Warung Kamtibmas Inovasi Polsek Lubuk Baja berupa Warung Kamtibmas
Polsek Lubuk Baja ( 01/08 ) membuat inovasi  berupa kegiatan “Basembang bercerite Warung Kamtibmas bersama warga pemasar induk” . Dalam kesempatan Basembang bercerite warung... Inovasi Polsek Lubuk Baja berupa Warung Kamtibmas

Polsek Lubuk Baja ( 01/08 ) membuat inovasi  berupa kegiatan “Basembang bercerite Warung Kamtibmas bersama warga pemasar induk” .

Dalam kesempatan Basembang bercerite warung Kamtibmas tersebut Bhabinkamtibmas Tanjung Uma Bripka Altom Sipahutar berbincang bersama warga yg sedang sarapan dan ngopi di warung pak Simamora tersebut untuk menggali informasi dan menjalin kerja sama serta koordinasi dengan warga

-Bhabinkamtibmas selanjutnya menyampaikan kira-kira permasalahan apa yang paling mengganggu keseharian masyarakat Pasar Induk supaya Bhabinkamtibmas dapat menyelesaikan permasalahan tersebut dibantu oleh warga setempat.

-Keterangan dari warga Pasar Induk tersebut bahwa selama ini permasalahan yang paling mengganggu di Pasar Induk adalah masalah kebersihan terutama sampah yang sering menumpuk di belakang Pasar Induk apalagi kalau musim hujan baunya akan keluar sehingga sangat menggangu khususnya untuk anak-anak.

-Masyarakat juga menyampaikan bahwa banyak anak-anak dan remaja yang tidak jelas saat ini tinggal di lantai 2 Pasar Induk dan kesehariannya hanya keluar masuk Pasar Induk tanpa pekerjaan yang jelas.

Dengan adanya kegiatan  basembang bercerite warung kamtibmas bersama warga Pasar Induk bisa menggali informasi2 kamtibmas dan akan mempererat tali silaturahmi antara polri dengan masyarakat dan akan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap polri sehingga terwujud situasi yg nyaman aman dan kondusif.”ujar kapolsek Lubuk Baja Kompol Yunita Stevani, S.I.K., M.Si”.

Yeldi