JAGA SITUASI KONDUSIF DI WILAYAH PELABUHAN,POLSEK KKP LAKUKAN CIPKON
Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan Batam (Polsek KKP) menggelar kegiatan cipta kondisi, Sabtu (12/09/2020) malam sekitar pukul 22.00 WIB, di seputaran pelabuhan pelabuhan wilayah hukum... JAGA SITUASI KONDUSIF DI WILAYAH PELABUHAN,POLSEK KKP LAKUKAN CIPKON

Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan Batam (Polsek KKP) menggelar kegiatan cipta kondisi, Sabtu (12/09/2020) malam sekitar pukul 22.00 WIB, di seputaran pelabuhan pelabuhan wilayah hukum polsek KKP Batam.
Kegiatan cipta kondisi dipimpin langsung oleh Kanit Sabhara IPDA EDWARD H bersama enam personil Polsek ini sebagai wujud untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah Kota Batam Khususnya di Kawasan Pelabuhan.
“Untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas dan tindak kejahatan serta mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, Polsek Kawasan Pelabuhan Batam menggelar kegiatan Cipta Kondisi pada hari Sabtu malam di sejumlah Pelabuhan” ujar Kapolsek Kawasan Pelabuhan Batam, AKP Syaiful Badawi SIK.
Kegiatan operasi cipta kondisi ini setiap akhir pekan digelar di wilayah hukum Polsek Kawasan Pelabuhan Batam guna meningkatkan pemeliharaan kamtibmas wilayah Pelabuhan.
“Pelaksanaan kegiatan dilakukan dalam berbagai bentuk, antara lain dengan memeriksa surat surat kendaraan yang melintas di pelabuhan, pemeriksaan terhadap barang barang yang dianggap mencurigakan ,patroli dialogis ke tempat-tempat rawan seperti pelabuhan yang sudah selesai beroperasi, serta memberikan himbauan kepada masyarakat dan petugas keamanan yang masih berakatifitas di pelabuhan tentang protokol kesehatan diantaranya agar selalu mencuci tangan,menjaga jarak,tidak berkerumun serta selalu memakai masker sebagai antisipasi penyebaran virrrus Covid 19.
Selain itu yang menjadi target atau sasaran Cipkon adalah tindak kejahatan seperti curat, curas dan curanmor (3C) Narkoba dan Premanisme. Selama kegiatan berlangsung terdapat dalam keadaan aman dan terkendali

Polsek KKP Polresta Barelang