Jaga situasi tetap kondusif,Gabungan Polsek Batam Kota,Polsek Bandara &Polsek Nongsa Giat Cipta Kondusif Di Malam Minggu. Jaga situasi tetap kondusif,Gabungan Polsek Batam Kota,Polsek Bandara &Polsek Nongsa Giat Cipta Kondusif Di Malam Minggu.
Batam kota-Waka Polsek Batam Kota Akp Buala Harefa,SH mengambil apel gabungan personil polsek batam kota,polsek Bandara & polsek nongsa yang melaksanakan cipta kondusif di... Jaga situasi tetap kondusif,Gabungan Polsek Batam Kota,Polsek Bandara &Polsek Nongsa Giat Cipta Kondusif Di Malam Minggu.

Batam kota-Waka Polsek Batam Kota Akp Buala Harefa,SH mengambil apel gabungan personil polsek batam kota,polsek Bandara & polsek nongsa yang melaksanakan cipta kondusif di malam minggu (19-09-2020).

kegiatan cipta kondusif dengan diikuti gabungan personil dari polsek batam kota,polsek bandara dan polsek nongsa sekitar 22 personil di pimpin oleh waka polsek batam kota dengan wujud untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah batam kota,KKB dan nongsa.

“Untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas dan tindak kejahatan serta mewujudkan situasi kamtibmas yang aman kondusif kegiatan rutinitas malam minggu gabungan dari polsek batam kota,polsek bandara &polsek nongsa pada hari sabtu tanggal 19 september 2020 pukul 23.00 wib dengan mendatangi tempat yang terihat warga masih berkerumun kemudian memberikan himbauan kamtibmas serta tak lupa untuk mengingatkan kepada warga agar menggunaan masker karena masih situasi pandemi covid- 19,ujar Iptu Yunirman selaku kanit patroli polsek batam kota.

Menurut AKP Buala Arefa ,kegiatan rutinitas cipta kondusif dilaksanakan di malam minggu Secara serentak dengan bergabungnya polsek bandara dan polsek nongsa juga diikutin oleh polsek -polsek wilayah kesatuan polresta barelang atas perintah langsung bapak kapolresta barelang guna meningkatkan pemeliharaan kamtibmas.

Pelaksanaan kegiatan dilakukan dalam berbagai bentuk antara lain mendatangi kerumunan warga ,patroli dialogis tempat-tempat rawan seperti objek vital dan mengantasi lokasi-lokasi yang sering di jadikan balap liar dengan cara patroli secara bersamaan dan tidak lupa memberikan himbauan kepada warga agar menggunakan masker agar bisa memutus rantai penyebaran covid 19 .

Ada pun sasaran yang menjadi target atau sasaran kegiatan cipta kondusif gabungan polsek adalah untuk antisipasi tindak pidana kejahatan seperti curas,curat &curanmor(C3) ,premanisme ,Narkoba ,kriminalitas lainnya ujar Akp Buala arefa.

Berdasarkan pantaun dan laporan jajaran ,selama pelaksanaan kegiatan cipta kondusif dimalam minggu berjalan aman dan lancar juga tidak ditemukan pelanggaran dan kegiatan terlihat selesai pukul 02.00 wib.

Polsek Batam Kota