Jelang Pilkada Serentak, Sat Sabhara Polresta Barelang Gelar latihan Peningkatan Kemampuan Personel
BATAM – Jelang Pilkada Serentak 2020, Sat Sabhara Polresta Barelang menggelar latihan Peningkatan Kemampuan Personel Sat Sabhara Polresta Barelang. Latihan ini digelar Dalmas Sat... Jelang Pilkada Serentak, Sat Sabhara Polresta Barelang Gelar latihan Peningkatan Kemampuan Personel

BATAM – Jelang Pilkada Serentak 2020, Sat Sabhara Polresta Barelang menggelar latihan Peningkatan Kemampuan Personel Sat Sabhara Polresta Barelang. Latihan ini digelar Dalmas Sat Sabhara Polresta Barelang pada Sabtu (7/12/2019) pagi di lapangan upacara Mapolresta Barelang.

Latihna jni dipimpin langsung oleh Kasatsabhara Polresta Barelang Kompol Firdaus, S.Sos bersama Wakasatsabhara Polresta Barelang Iptu Sugianto. Dengan instruktur, Aipda Parlindungan Sitompul. “Instruktur memberikan instruksi serta contoh lalu anggota mengikuti gerakannya,” kata Firdaus.

Dalam latihan tersebut, Dalmas Sat Sabhara Polresta Barelang mengikuti instruksi cara mengamankan pendemo yang anarkis. Gerakan-gerakan Dalmas yang diajarkan yakni, tameng di tangan, tongkat di samping, sikap siaga, maju jalan, dorong maju, desak maju dna, melumpuhkan tersangka dengan teknik beladiri Polri.

“Latihan ini kita lakukan untuk mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan yang tidak kita harapkan. Kita berharap dn yakin nantinya Pilkada serentak di Kota Batam dapat berjalan dengan aman, damai dan, sejuk,” sebutnya.

Min Reskrim