Jelang Ramadhan, Polsek Nongsa Gelar Doa Bersama

Polsek Nongsa – Suasana khusyuk terasa di Polsek Nongsa tadi pagi. Lantunan tahlil dan doa menggema ke seluruh ruangan. Doa itu  dipanjatkan kepada Sang Khalik, untuk menyambut datangnya bulan Ramadan yang tinggal menghitung hari.

Seluruh anggota Polsek Nongsa beserta ibu bhayangkari yang beragama Islam berdoa. Mereka meminta agar diberikan keberkahan dan kelancaran saat menjalani ibadah puasa kelak. Tak lupa doa kelancaran dalam pelaksanaan tugas, juga turut dipanjatkan.

Dalam sambutannya Kapolsek Nongsa Kompol Albert Perwira Sihite, S.H., S.I.K mengatakan, kegiatan tahlil dan doa bersama rutin diselanggarakan tiap tahunnya. Dia juga berpesan kepada segenap seluruh Anggota Polsek Nongsa agar senantiasa ikhlas saat menjalani ibadah puasa. Sebab setiap prosesi ibadah harus diniatkan dari hati.  Meskipun itu tengah disibukkan oleh pekerjaan.

“Kalau hanya menahan lapar dan haus saja percuma kalian puasa. Kuncinya hanya satu ikhlas dan jangan mengeluh,” paparnya.

Tak kalah ketinggalan Kanit Reskrim turut pula menyampaikan tausiyah pendeknya. Ipda Muhammad Hazaquan, S.Tr.K mengungkapkan, menjalani ibadah puasa itu bukan malah menjadikan titik terlemah dalam kehidupan. Allah sudah memperintahkan dalam Alquran, setiap manusia tak diperbolehkan berputus asa dalam menjalani kehidupan. Tetaplah selalu berusaha dan berdoa. Ketika menyerah manusia akan jauh dari rahmat Allah. “Mari teman-teman sekalian memanfaatkan momen ibadah puasa ini. Untuk senantiasa meningkatkan ketaqwaan dan kekhusyukan ibadah,” jelasnya. Kegiatan itu terasa sangat spesial, karena dilanjut dengan acara perpisahan Waka Polsek Nongsa AKP RINA ISRIANA DEWI, S.I.K yang pidah tugas .

Comments are closed.