JELANG TAHUN BARU POLSEK KKP BATAM DAN SATRES NARKOBA POLRESTA BARELANG TES URIN KRU KAPAL DI PELABUHAN PUNGGUR

Bertempat di Pelabuhan Domestik Telaga Punggur Batam Dipimpin oleh Kasat Narkoba Polresta Barelang Kompol JHON HERY RAKUTTA SITEPU S.I.K dan Kapolsek Kawasan Pelabuhan Batam AKP BUDI HARTONO S.I.K M.M Satuan Reserse Narkoba Polresta Barelang dan Kepolisian Kawasan Pelabuhan Batam melakukan tes urine kepada awak kapal khususnya yang bertugas melayani pelayaran antar kota menjelang tahun baru, Kamis 31 Desember 2020 Sore.

Tes urine tersebut dilakukan bersama dengan petugas gabungan di antaranya Satres Narkoba Polresta Barelang, Polsek Kawasan Pelabuhan Batam, Ksop Batam, Ditpam Bp Batam dan Bea Cukai. Pemeriksaan itu menyasar awak kapal yang baru tiba dan yang akan berangkat ke Tg Pinang yaitu kapal Oceana dan Kru Sped Boad tujuan Batam Tg Uban Bintan, terdiri dari kapten kapal, nahkoda, mualim, anak buah kapal.
Total keseluruhan Kru yang di tes Urine sebanyak 15 orang dengan hasil tidak di temukan urine yang mengandung Zat terlarang.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Batam AKP BUDI HARTONO S.I.K M.M Menyampaikan Kita laksanakan pengecekan urine kru kapal ini secara dadakan dan secara acak utk diambil urine nya, antisipasi kita jika ada kru kapal yg menggunakan narkoba saat beroperasional di kapal karena dapat membahayakan penumpang kapal juga. Dari hasil pengecekan alhamdulillah hasilnya negatif” selama kegiatan berlangsung terdapat dalam keadaan aman.

Comments are closed.