Jumat Keliling Kapolresta Barelang di Mesjid AT TAUBAH Kel. Bukit Tempayan Kec. Batu Aji. Jumat Keliling Kapolresta Barelang di Mesjid AT TAUBAH Kel. Bukit Tempayan Kec. Batu Aji.
Pada hari Jumat tanggal 10 Mei 2019 sekitar pukul 12.00 wib telah berlangsung rangkaian kegiatan Jumat keliling Kapolresta Barelang Kombes Pol HENGKY SIK MH... Jumat Keliling Kapolresta Barelang di Mesjid AT TAUBAH Kel. Bukit Tempayan Kec. Batu Aji.

Pada hari Jumat tanggal 10 Mei 2019 sekitar pukul 12.00 wib telah berlangsung rangkaian kegiatan Jumat keliling Kapolresta Barelang Kombes Pol HENGKY SIK MH diwakili oleh Kapolsek Batu Aji Kompol S.Dalimunthe SH.MH.MBA. di mesjid At Taubah Puskopkar Kel. Bukit Tempayan Kec. Batu Aji Kota Batam.

Ikut hadir dalam rombongan Jumat keliling Kapolresta Barelang diwakili Kapolsek Batu Aji Kompol S.Dalimunthe SH.MH.MBA, Waka Polsek Batu Aji AKP M. Said, Kanit Intelkam Iptu Rosyid, Kanit Provost Aiptu Zainal SH, Bhabinkamtibmas Bripka Rudi Fery Nainggolan, Bhabinkamtibmas Aipda Eko Pujianto, Batara Biru Aji Aipda Maswir dan Aiptu Toni Sianipar.

Rangkaian Sholat Jumat di mesjid at taubah diawali dengan Pembukaan, kemudian Pembacaan buku kas mesjid dan dilanjutkan dengan Sholat Jumat. Bertindak sebagai Muazin adalah saudara Satarlisman, sebagai Khatib adalah Ust. Miftahul anam S.Pdi, ssbagai Bilal saudara Satarlisman, Imam mesjid yakni Ust. Miftahul Anam Spdi dan Imam cadangan yakni Ust Yusuf dengan Tema Khutbah Sholat Jumat ” Mari kita tingkatkan ibadah kita dibulan Ramadhan “.

Setelah acara sholat jumat selesai Kapolsek mengambil kesempatan untuk bersilaturahmi dan memberikan himbauan kamtibmas dan menyampaikan kepada seluruh yang hadir bahwa “Alhamdulillah kita semua masih dalam keadaan sehat wal afiat dan masih bisa melaksanakan sholat jumat berjamaah di masjid ini. Yang kami hormati bapak2 jemaah para pengurus mesjid , para tokoh agama tokoh masyarakat yang Insya Allah di rahmati Allah SWT. Sholawat dan salam kita ucapkan kpd junjungan kita Nabi Muhammad SAW para keluarga dan sahabatnya. Kehadiran saya disini yang utama adalah sholat jumat berjamaah, Kehadiran saya utk silaturahmi sebagai bentuk pendekatan dengan masyarakat. Kemudian kami menyampaikan permohonan maaf kepada jamaah masjid At Taubah ini karena Bapak Kapolres tidak sempat hadir sholat Jumat dimasjid ini. Pada umumnya situasi kamtibmas di wilayah Batu Aji kota Batam terdapat dalam keadaan aman kondusif. Bulan ini bangsa Indonesia telah menggelar pesta demokrasi dan Alhamdulilah berjalan dengan aman dan damai demikian juga halnya di wilayah kecamatan Batu Aji. Pihak kepolisian mengucapkan ribuan terimakasih kepada para toga,tomas dan masyarakat yg telah bahu membahu menciptakan pemilu yg aman damai serta kondusif. Mari kita tetap jaga tali silaturahmi diantara kita apalagi ini bulan yg istimewa” .

Dalam kesempatan tersebut juga Kapolsek menyampaikan cinderamata dari Kapolda Kepri berupa sajadah kepada imam masjid sebagai bentuk ungkapan rasa terimakasih bahwa pemilu telah berlangsung aman dan damai. Diakhir kata Kapolsek Batu Aji berpesan ” Kepolisian tidak bisa tanpa dukungan dari saudara2 kami umat muslim tidak akan mampu memujudkan kondisi kamtibmas di batam ini. Selaku pimpinan polri tingkat polsek, apabila ada anggota kami yang kurang maksimal maka saya mohon maaf lahir bathin, kami berkomitmen kedepan akan lebih baik lagi.
Tolong jika akan berangkat sholat tarawih pastikan rumah telah dikunci dan tidak menghidupkan kompor serta hidupkan lampu seperlunya.Tolong musim penghujan utk hati2 dalam berkendara jaga keselamatan karena keluarga masih menunggu di rumah” demikian penyampaian beliau.

Untuk jemaah yang melaksanakan sholat Jumat di Mesjid At Taubah Puskopkar Kel. Bukit Tempayan tersebut kuranglebih 500 Orang dan sekitar pukul 13.10 wib, Kapolsek Batu Aji beserta anggotanya meninggalkan lokasi mesjid , situasi aman

Polsek Batu Aji

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *