Kanit Binmas Memberikan Pembekalan Kepada Siswa/i Mengenai Kenakalan Remaja Disekolah Permata harapan

Polsek lubuk baja (15/07) di undang langsung oleh kepala sekolah permata harapan ibu srima damanik S.Pd untuk memberikan materi tentang kenakalan remaja kepada siswa siswi SMP dan SMK yang masuk tahun ajaran baru 2019.

Dalam hal ini polsek lubuk bja yang di wakili oleh kanit binmas Iptu.Karel Hutahaean dan Bhabinkamtibmas Kel. Baloi Indah Aiptu Markus Depari  menyampaikan/memaparkan kepada siswa/i yg baru masuk duduk di bangku sekolah SMP kelas VII dan SMK kelas X tentang pengertian dari kenakalan remaja, bagaimana cara menghindari agar tidak melakukan perbuatan kenakalan remaja juga memberikan contoh-contoh kenakalan remaja. Pada intinya siswa/i tersebut jangan sampai melakukan hal-hal yang masuk dalam kategori kenakalan remaja apalagi sampai melakukan pelanggaran hukum (pidana). Karena siswa/i pada saat berada di bangku sekolah mempunyai tanggung jawab untuk belajar.

Selanjutnya iptu.karel Hutahaean menyampaikan ada beberapa faktor penyebab kenakalan remaja yaitu:

1. Faktor internal, Pada usia remaja tingkat emosionalnya masih sangat tidak stabil sehingga dapat melakukan hal-hal yg mengarah kepada kenakalan remaja.

2. Faktor eksternal, keadaan didalam lingkungan keluarga ataupun dilingkungan tempat tinggal, media sosial.

Dalam hal ini sangatlah penting peran serta guru dan orang tua untuk mengawasi dan memberikan pengetahuan kepada siswa/i, ketika di sekolah adalah tanggung jawab guru dan ketika di rumah atau pulang sekolah merupakan tanggung jawab orang tua.

Kejadian kenakalan remaja baik bersifat pelanggaran biasa atau yg mengarah pada perbuatan melanggar hukum/pidana yg dilakukan para remaja dapat dikurangi dan ditekan jumlah pelanggarannya sekecil mungkin. Tercipta situasi Kamtibmas yg aman, damai dan kondusif serta proses belajar mengajar berjalan dengan baik dan menghasilkan siswa/i yg berprestasi, mempunyai akhlak yang mulia serta berbudi pekerti yg baik. Siswa-siswi merupakan generasi penerus dan  harapan bangsa

Dengan adanya kegiatan  ini ditengah-tengah siswa dan siswi bisa menciptakan hubungan baik dan kedepan citra polri semakin baik serta semakin dipercaya Dan diharapkan bisa menjadi mitra Polri.”ujar kapolsek lubuk baja Kompol Yunita Stevani, S.I.K, M.SI”

Comments are closed.